Empat Jam di Blokade Warga, Arus Lalin Sowi Marampa Sudah Lancar

MANOKWARI, gardapapua.com — Empat jam pasca di blokade warga dengan membakar Ban bekas dan sejumlah kayu, tepatnya di depan Pos Polisi Marampa, ruas Jalan trikora, Sowi, Marampa, Distrik Manokwari Selatan, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat akhirnya lancar kembali.

Itu setelah Kapolres Manokwari, AKBP Dadang Kurniawan Winjaya didampingi, Komandan Satuan Brimob Polda Papua Barat, Kombes Polisi Semmy Ronny Thabaa, Kabag Ops AKP Edward M Panjaitan, di Back Up sejumlah Personel dan Aparat Brimob melakukan pendekatan persuasif kepada warga, dan melakukan penyemprotan dengan menggunakan mobil Water Canon.

” Iya jalan sudah lancar, blokade jalan sudah kita buka,”Ungkap AKP Edward M Panjaitan.

Berdasarkan informasi awal, aksi pemalangan ruas jalan ini dilakukan oleh sejumlah pihak keluarga yang merasa kesal karena salah satu pihak keluarga mereka secara tiba – tiba ‘kejang – kejang’ dan tidak dapat berbicara secara normal, pasca dirinya dijemput oleh sejumlah oknum polisi, karena mabuk dan membuat onar, pada selasa (20/7/2021), sekira pukul 17.00 wit.

Hingga berita ini diturunkan, Kapolres Manokwari, AKBP Dadang Kurniawan Winjaya, Komandan Satuan Brimob Polda Papua Barat, Kombes Polisi Semmy Ronny Thabaa, beserta sejumlah personel masih berada di TKP, didampingi beberapa tokoh masyarakat dan tokoh adat setempat. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *