DaerahGarda Kaimana

Bupati Freddy Thie Siap Bentuk BUMD di Kaimana, Begini Respon Kemendagri

KAIMANA, gardapapua.com — Pemerintah Daerah (Pemda) Kab. Kaimana terus mendorong kegiatan usaha ekonomi melalui pengelolaan usaha, pengembangan produktivitas perekonomian dan potensi desa yang ada di Kaimana.

Olehnya itu melalui Bupati Freddy Thie melakukan audiensi dengan Drs. H. Yuda Ramli, M.Si selaku Direktur BUMD, BLUD dan Barang Milik Daerah di Kantor Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri RI (26/08).

Bupati Freddy Thie ditemani oleh Asisten II Sekda Bidang Pembangunan Ekonomi, Kepala Bagian Perekonomian, Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah dan Staf Khusus. Kepada Direktur BUMD, Bupati Freddy Thie menyampaikan niat Pemda untuk mendorong pembentukan BUMD di Kab. Kaimana.

“Pak Direktur Yuda Ramli, melalui kesempatan ini kami sampaikan bahwa pemerintah daerah berkeinginan untuk membentuk BUMD di desa-desa yang ada di Kaimana”, tutur Bupati Freddy.

Keinginan Pemda Kaimana yang disampaikan oleh Bupati itu mendapat respons yang positif. Pemda Kaimana akan dibantu dalam proses percepatan administrasi untuk pembentukan BUMD.

“Puji Tuhan, keinginan kami (Pemda) disambut baik oleh Bapak Yuda Ramli. Tinggal nanti kita siapkan beberapa dokumen yang nantinya akan ditindak lanjuti”, ujarnya.

Orang nomor satu di Kaimaa itu meyakini bahwa dengan adanya BUMD yang mengelola potensi strategis desa secara profesional akan berdampak positif.

“Jika BUMD bisa dikelola secara profesional dan produktif, sudah tentu akan membawa manfaat bagi pertumbuhan ekonomi dan lapangan pekerjaan”, tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *