DaerahGarda KaimanaPendidikan

Puluhan Mahasiswa/i asal Pemda Kaimana Diserahkan Melanjutkan Studi di Institute Ilmu Kesehatan (IIK) Bhakti Wiyata

KAIMANA, gardapapua.com — Pemerintah Daerah (Pemda) Kaimana melalui, Freddy Thie, menyerahkan mahasiswa/i asal Kaimana, yang akan melanjutkan studi di Institute Ilmu Kesehatan (IIK) Bhakti Wiyata, Kediri, Jatim.

Saat menyerahkan para calon mahasiswa Kabupaten Kaimana, Provinsi Papua Barat, Bupati Freddy Thie, Ia didampingi oleh Sekretaris Daerah, Donald R. Wakum, dan jajaran Forkopimda.

Dalam sambutannya, Bupati Freddy Thie berharap kerja sama antar Pemda Kaimana dengan Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata (IIK Bhakta), tidak sampai di tahun 2023 saja, melainkan nantinya bisa berlanjut terus di tahun-tahun mendatang. Terutama berkaitan dengan jumlah pemberian beasiswa.

“Semoga kedepannya, di tahun-tahun mendatang, kita dan IIK Bhakti Wiyata bisa terus meningkatkan kerjasama ini lagi dari segi jumlah penerima beasiswa untuk anak-anak Kaimana,”Tuturnya.

Sebab menurut Bupati Freddy, antusiasme pelajar Kaimana sangat tinggi untuk bisa melanjutkan studi hingga ke perguruan tinggi. Hal ini dibuktikan ketika pembukaan beasiswa, terdapat ratusan siswa yang mendaftar.

“Sejak awal pendaftaran ketika program ini dibuka, yang ikut tes ini jumlahnya sangat banyak. Kalau tidak salah itu ada sekitar 100 orang lebih yang ikut tes,”Sebutnya.

Namun karena keterbatasan kuota yang diberikan, Pemda Kaimana memutuskan hanya memberangkatkan 68 mahasiswa. Baik yang didanai 100 persen oleh Pemda, maupun 50:50 dengan IIK Bhakti Wiyata.

Diakhir sambutannya, dirinya berterima kasih kepada pihak kampus IIK Bhakti Wiyata karena telah menyambut baik kerja sama pendidikan Pemda Kaimana ini.

“Saya ucapkan terima kasih karena telah menerima kami mulai dari kunjungan awal, kemudian kita melakukan MoU, dan saat ini kita bisa menyerahkan calon mahasiswa asal Kaimana di kampus ini,”Tukasnya. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *