BudayaDaerah

Jadi Khatib Sholat Ied 1440 H, Kapolres R4 Ingatkan Penting Merajut Persatuan

WAISAI, gardapapua.com — Kapolres Raja Ampat AKBP Edy Setyanto Erning, SIK bertindak Selaku Khatib dalam Sholat Idul Fitri 1 syawal 1440 H Kabupaten Raja Ampat Propinsi Papua Barat,Rabu 5/06/19) pukul 09.00 wit.

Kesempatan itu, Kapolres Raja ampat mengingatkan pentingnya menjaga persatuan dan kebersamaan serta saling menghargai. Hal ini sesuai dengan thema dari Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah tahun 2019 adalah “KHUTBAH SHOLAT IDUL FITRI MENJAGA PERSATUAN KESATUAN & KEHARMONISAN”.

Menurut Kapolres Raja Ampat AKBP. Edy Setyanto Erning, SIK, bahwa suatu kebanggan terbesar bagi jajaran Polres Polres Raja Ampat, yang mana Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Raja Ampat memilih dirinya sebagai Khatib dalam pelaksanaan Shalat IED hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H.

Sebelumnya, kepercayaan yang di berikan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) ini bukan serta merta diberikan begitu saja melainkan melalui pembahasan dan keputusan bersama para Pengurus PHBI di Raja ampat. Hal itu dijelaskan, moh Yamin selaku salah satu petugas PHBI.

“Kami dari Panitia Hari Besar Islam (PHBI) bersyukur dan bangga dimana Bapak Kapolres Raja Ampat berkenan mengisi Kotbah sholat Ied beliau dipercaya oleh umat muslim Kabupaten Raja Ampat secara khusus Kota Waisai melalui keputusan sidang PHBI menjadi Khatib Shalat Id ,1 syawal 1440 H tanggal 05 Juni 2019 di Pantai WTC (Waisai Torang Cinta),” Ungkap Moh Yamin petugas PHBI.

Selain itu, ditetapkannya Kapolres sebagai Khatib sholat IED pada momen idul fitri kali ini, adalah sudah sangat tepat sebab bertepatan juga pada masa pasca Pemilu yang telah terhelatkan medio 17 April 2019 kemarin.

Secara terpisah, Kapolres Raja Ampat AKBP. Edy Setyanto Erning, SIK, juga turut membeberkan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada pengurus PHBI dan masyarakat raja ampat secara umum, hingga pelaksanaan kegiatan sholat Ied di Raja Ampat telah berlangsung secara aman dan penuh hikmah.

“Saya sangat berterima Kasih atas Kepercayaan PHBI dan Masyarakat Raja Ampat yang sudah mempercayakan saya untuk mengisi sidang Khotbah pada Sholat Idul Fitri pada Tahun ini,”Ucapnya

“Mari kita tinggalkan segala perbedaan mari kita rajut Persatuan, Kesatuan & Keharmonisan,”Tukasnya

Dimana melalui kesempatan Kapolres Raja Ampat menjadi Khatib Sholat ID di Pantai WTC, Raja Ampat, menggambarkan bahwa Inilah salah satu hasil dari Trust building yaitu kepercayaan publik terhadap Polres Raja Ampat.

Juga menjadi perubahan kultur serta pola pikir (mind set) anggota Polri melalui revolusi mental Menciptakan Polisi yang humanis, agamis, Profesional, modern dan terpercaya oleh masyarakat, diimplementasikan secara baik.

Pantauan gardapapua.com Pada pukul 08.15 wit Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1440 H berakhir Situasi Aman Kondusif.

Sholat Idul Fitri tahun ini dipusatkan di Pantai Waisai Torang Cinta (WTC) Kabupaten Raja Ampat yang dihadiri oleh Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati, SE, Kapolres Raja Ampat AKBP Edy Setyanto Erning, SIK, Sekda Raja Ampat DR. Yusuf Salim, M. Si, Para pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Raja Ampat serta ribuan umat muslim warga Kota Waisai. [DM/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *