Uluran Kepedulian COVID-19, dari BP Indonesia Mengalir Di Kota Minyak Sorong

SORONG, gardapapua.com — BP Indonesia salah satu perusahaan minyak bumi di Indonesia, yang saat ini beroperasi di Bintuni Papua Barat yakni LNG Tangguh, Kabupaten Teluk Bintuni, terus memberikan dukungan dalam penanggulangan Covid-19. Hal ini agar Penanganan Covid-19 dapat bersama ditangani secara bersama – sama dan bergotong royong.

Kali ini upaya bantuan penanggulangan tersebut dilakukan bersama Pemerintah Kota Sorong melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, yang mana sebagai daerah pintu masuk papua barat, hingga kini telah mencatatkan situasi penanganan covid19 yang mulai membaik.

Itu sesuai jumlah data yang direalese atau update tim gugus tugas covid19 papua barat, pada kamis 14 mei 2020. kota sorong, kini menempati posisi ketiga situasi COVID19 menurut kabupaten/kota, dengan jumlah 17 kasus positif dan 102 negatif covid19.

Tabel situasi penanganan covid status kabupaten/kota di papua barat.

Dalam penanganan Covid-19 tersebut, Tim Gugus Tugas terus mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Salah satu dukungan kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong, diberikan oleh BP Indonesia melalui bantuan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) dan alat kesehatan.

Bantuan ke Pemerintah Kota Sorong ini, diterima langsung Walikota Sorong Drs. Ec Lambert Jitmau MM bertempat di Aula Gedung Samusiret (14/5/2020).

dr. Paskalis Taa dari bagian Humas LNG Tangguh Bintuni, kepada awak media menjelaskan bantuan tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian managemen BP Indonesia dalam hal ini LNG Tangguh Teluk Bintuni penanganan terhadap Covid-19 di Kota Sorong khususnya Tim Gugus Tugas dan para tenaga medis yang saat ini bekerja untuk melawan wabah mematikan ini.

“Bantuan yang diberikan adalah APD-suit 100 Pcs, APD-Safety Glas 50 Pcs, masker N95 175 Pcs, Giove latex 1000 Pcs, Thermogun 10 Pcs dan masker non medic 1250 Pcs. Bantuan ini juga merupakan salah satu bagian dari SKK Migas PAMALU dan dilakukan oleh kita KKKS terhadap penanggulanan Covid-19. Sekiranya dapat dimanfaatkan sesuai kebutuhan,”Jelasnya.

Pada kesempatan itu, Walikota Sorong, Drs. Ec Lambert Jitmau MM, turut memberikan apresiasi dan berterima kasih atas kepedulian pihak BP Indonesia dalam hal penanggulanan Covid-19 di Kota Sorong.

“Saya mengapresiasi dan berterimakasih kepedulian BP Indonesia. Bantuan ini akan dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan. Baik itu tim medis maupun Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Sorong,”Imbuh Walikota Mengapresiasi. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *