DaerahGarda KaimanaHeadline newsKesehatan

Dinas P3A Kaimana Rayakan HAN ke 39, ‘Generasi Emas Kota Senja Juga Bisa’

KAIMANA, gardapapua.com — Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kabupaten Kaimana peringati Hari Anak Nasional (HAN) ke -39, Tahun 2023.

Acara yang berlangsung sederhana dan penuh hikmat dengan mengunjungi dua lokasi itu, diperingati pada Minggu (23/7/2023) secara serentak di tanah air, dengan tema “Anak terlindungi Indonesia Maju”.

Adapun dikesempatan ini, Dinas P3A memastikan upaya komperensif berjalan sehingga dapat mengoptimalkan terwujudnya pencapaian dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin pemenuhan hak dan perlindungan anak.

Tentu menjadi harapan dan daya dorong, agar kedepan menjadi tanggung jawab semua pihak mampu mewujudkan generasi emas negeri dengan julukan 1001 senja ini, sebagai para penerus dan menjadi bagian dari pemimpin di kota ini kelaknya.

Dimana terungkapkan sebagai bentuk aspirasi Masyarakat, saat menerima kehadiran staf ASN dari dinas P3A dibawa kordinator Sekretaris dinas Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Wanda Elvira.S.Sos,M.Si, mendapat sambutan yang merah dari para anak anak di salah satu RT wilayah Kelurahan Krooy tepatnya di jalan kompleks perumahan DPRD, dalam kesempatan itu.

Selain melakukan sosialisasi, para anak akan di bagikan balon tiup dan bubur kacang hijau, yang disipakan sebagai bentuk perhatian menopang tumbuh kembang anak.

Pembagian bubur dan balon tidak hanya dilakukan kepada anak anak yang berada di jalan masuk perumahan kompleks DPRD, kegiatan dilanjutnya dengan membagi balon dan bubur kacang hijau di pertigaan lampu merah cendrawasih.

Setiap kendaraan roda dua yang melintas dengan memboncengi anak anak tak luput dari incaran staf ASN dan kontrak dari dinas P3A untuk membagikan balon dan bubur.

“Kegiatan ini tidak ada dalam DPA kami, ini merupakan kegiatan inisitaif dari staf di Dinas P3A, untuk kami dapat juga merayakan Hari Anak Nasional, dengan sederhana, jadi ada dua lokasi yang kami tetapkan yakni lokasi anak anak dari suku komoro yang ada di jalan masuk perumahan DPRD di air tiba,”Ujar Sekretaris Dinas pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kimana, Wanda Elvira.Sony.S.Sos.M.Si. Senin(24/7/2023) disela kegiatan tersebut.

Adapun semangkuk bubur kacang hijau yang diberikan dalam kegiatan ini kepada anak anak, tambah Sekretaris Dinas P3A, sebagai bentuk mendukung program pemerintah yakni pemenuhan gizi memerangi peningkatan stunting.

“Tujuannya pemberian bubur ini, salah satunya mendukung program pemerintah,dalam rangka stunting, itu sebenarnya jadi tidak hanya datang dan berbagi kasih tetapi disitu kami juga lakukan sosialisasi, bagimana pemenuhan makanan bergizi kepada anak itu penting,”Tambahnya.

Dengan adanya kegiatan ini, dirinya mengajak masyarakat untuk stop melakukan kekerasan terhadap perempuan dan anak, dalam bentuk apapun.

“Teristimewa kekerasan terhadap anak dalam bentuk apa saja, karena anak adalah harapan keluarga dan bangsa serta negara,”Tukasnya. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *