DaerahGarda ManokwariGarda NusantaraGarda Papua BaratHeadline newsNasionalRegional

Ombudsman Papua Barat Gelar Survei Pelayanan SIM di Polres Manokwari

MANOKWARI, gardapapua.com — Ombudsman RI Perwakilan Papua Barat melaksanakan Penilaian Kepatuhan Penyelenggara Pelayanan Publik terhadap pelaksanaan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik melalui survei langsung di Polres Manokwari.

Kegiatan itu berlangsung pada Jumat (30/9/2022), pukul 9.30 wit – selesai, bertempat di Kantor Sat Lantas Polres Manokwari.

Tim penilaian Ombudsman Papua Barat yang melaksanakan penilaian antara lain Kepala Keasistenan Bidang Pencegahan / Asisten Pratama, Siltonus Disyan Paa, Asisten Bidang Penerimaan dan Verifikasi Laporan, Beltsazar Eloansen Karangan, dan Auditor Keuangan BPP Hero Yudha Dirgantara.

Turut mendampingi, Kasat Lantas Polres Manokwari, Iptu Subhan Ohoimas, Kanit Regident, Operator SIM dan personel pelayanan pengaduan layanan.

Objek sasaran penilaian pada kesempatan itu antara lain tim melihat secara langsung Observasi ruang pelayanan SIM Sat Lantas Manokwari, dan mengamati jalannya Administrasi Pelayanan Publik pada pelayanan SIM baik pada pelayanan SIM C, A dan sebagainya, pada Satpas SIM Sat Lantas Polres Manokwari.

Survei kepatuhan pelayanan publik sendiri, adalah bagian dari sebuah amanah Undang-undang tentang Pelayanan Publik, yang dilakukan pada sejumlah lembaga-lembaga pemerintahan, termasuk jajaran Kepolisian.

Kasat Lantas Polres Manokwari, Iptu Subhan Ohoimas, saat dikonfirmasi membenarkan kegiatan penilaian pelayanan publik yang dilaksanakan oleh jajaran Ombudsman RI Perwakilan Papua Barat.

“Jadi indikator penilaian itu meliputi, Kebijakan Pelayanan, Profesional SDM Penyelenggaraan, Sarana Prasarana Pelayanan Publik, Sistem Informasi Pelayanan Publik dan Konsultasi serta layanan pengaduan,”Ungkap Kasat Lantas Polres Manokwari, Iptu Subhan Ohoimas.

Dalam penilaian pelayanan Publik Sim Polres Manokwari Tim menunjukan surat tugas kepada SIUM Polres Manokwari terkait pelaksanaan penilaian pelayanan publik. Kemudian Tim melaksanakan Observasi terhadap sarana prasarana ruang pelayanan SIM dan melaksanakan skema wawancara secara langsung. Adapun kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan terkendali. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *