DaerahGarda TambrauwPolitikRegional

Untuk Pilkada Tambrauw, NasDem Belum ‘Tentukan Figur Bupati’

FEF, gardapapua.com — DPD Partai NasDem Kabupaten Tambrauw menegaskan, hingga kini belum adanya tahapan untuk menentukan figur pemimpin calon bupati yang akan diusung berikutnya.

Hal ini juga dibenarkan, saat awak mencoba memintai tanggapan Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Partai NasDem Tambrauw, Yosep Airai.

Diterangkannya, sampai saat ini DPD Partai Nasdem Tambrauw belum menyatakan dukungan kepada salah satu figur yang nyatakan sikap maju Bupati pada periode berikutnya mengingat pilkada masih jauh atau dua tahun lagi kedepan.

Meskipun ada beberapa kader partai yang mulai kelihatan dalam konsolidasi calon bupati, menurut yosep, hal itu adalah atas inisiatif sendiri dan bukan utusan dari partai NasDem. Sebab, partai berlambangkan lingkaran biru dengan dua siluet oranye di tengah, bukanlah partai yang mudah untuk cepat menyimpulkan sesuatu. Sehingga harus merujuk beberapa hal dan keputusan partai, sehingga metode survei bacalon sudah tentu akan di laksanakan.

“Sekarang partai Nasdem masih fokus pada survei figur dari partai Nasdem sendiri,”Ucap kepada kemarin (30/10).

Yosep menambahkan dari hasil survei tersebut akan menjadi bahan pertimbagan partai untuk menentukan siapa figur yang dijagokan partai pada 2021 nanti.

Saat ditanya kriteria dari partai NasDem sendiri untuk figur calon Bupati, Yosep menegaskan bahwa saat ini Partai NasDem untuk sekarang masih lebih mengutamakan kader partai.

“Mungkin Jika tdk ada kader yang siap, barulah partai akan menentukan berdasarkan hasil survei nantinya,”Tukasnya. [FR/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *