DaerahGarda ManokwariHukum dan Kriminal

Warga Terjaring Teguran Simpatik dan Tilang dalam Patroli Rutin Tertib Berlalu Lintas

MANOKWARI, gardapapua.com — Satlantas Polres Manokwari, kembali sasar Simpang Traffic Light depan Ruko H. Bauw, Wosi, Manokwari, pada rabu (22/12/2021).

Para personil yang bergerak dari Tim Patroli rutin ini di turunkan personil sejumlah 6 (enam) personil dari gabungan unit Turjawali, Dikmas dan unit Gakkum yang di pimpin oleh Kepala Urusan Pembinaan Operasional Satlantas Polres Manokwari IPDA Ismail. Dimana secara simpatik turut memberikan edukasi di masa pandemi Covid-19.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Manokwari, melalui Kasat Lantas Manokwari, Iptu Subhan S. Ohoimas menerangakan, bahwa tujuan giat tersebut tak lain dalam upaya menekan angka kecelakaan lalulintas di akhir tahun 2021 dan peningkatan disiplin serta pembinaan disiplin berlalu lintas pengguna jalan di kota Manokwari.

“Maka Satlantas Polres Manokwari kembali melaksanakan Patroli Lalu Lintas yang diikuti dengan kegiatan peneguran Simpatik dan penindakan pelangaran lalu lintas pada saat melaksanakan Patroli ditempat rawan kecelakaan, rawan pelanggaran dan rawan kemacetan,”Ungkapnya

Terdapat jumlah teguran sebanyak 12 (dua belas) teguran yang menyasar kepada pelanggaran tidak mematuhi Marka jalan, pengunaan Hand Phone dan merokok pada saat berkendara.

Selain itu oleh tim turut dilaksanakannya penindakan berupa tilang dan teguran sebanyak 7 (tujuh) pelanggaran yang terdiri dari, 2 (dua) pelanggaran penggunaan helm, 2 (dua) pelanggaran STNK, 3 (tiga) pelanggaran NRKB (Nomor Registrasi Kendaraan Bermotor) yang sudah tidak berlaku.

Terhadap pelanggaran Prokes, dilakukan peneguran untuk lebih mematuhi Prokes utk menekan penyebaran Covid 19 di Papua Barat umumnya dan Kabupaten Manokwari pada khususnya dan dilanjutkan dengan pembagian masker dan brosur terkait antisipasi penyebaran Covid 19 varian Omicron.

“Harapannya Pelaksanaan peningkatan disiplin berlalu lintas yang dilaksanakan adalah bagian dari kampanye keselamatan berlalu lintas di Manokwari dimana kita ketahui bahwa setiap kecelakaan yang terjadi selalu di awali sebuah pelanggaran lalu lintas. Sehingga keberadaan personil dan upaya yg dilaksanakan baik penindakan maupun sosialisasi dapat menekan pelanggaran lalu lintas sehingga pada akhirnya terjadi penurunan angka kecelakaan lalu lintas di tahun 2021,”Paparnya

Selain daripada itu diharapkan pula dengan dilaksanakannya pembagian brosur tentang antisipasi penyebaran Covid 19 varian Omicron, masyarakat Manokwari dapat mengetahui bagaimana dan apa itu Varian Omicron Covid 19. [Tim/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *