DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratPolitikSudut Pandang

Boyong Kader Potensial, Hanura Manokwari Optimis Raih 7 Kursi

MANOKWARI, gardapapua.com — Ketua DPC Partai Hanura Manokwari, Richard Rumbarar mengatakan, Partai Hanura sangat siap berkontestasi di pemilu 2024, bahkan optimistis meraih target.

Demikian diungkapkannya, pada Kamis (12/5/2023), sore sekira pukul 16.30 wit, di Gedung KPUD Manokwari, usai pihaknya berkonsultasi ke KPU terkait memaksimalkan syarat pendaftaran dan keperluan administrasi dan tata cara penggunaan Sistem Informasi Pencalonan (Silon).

Partai besutan Oesman Sapta Odang (OSO) ini, terang Rumbarar, akan siap mendaftarkan 30 Bacalegnya yang dinilai sangat potensial. Dimana memiliki pergerakkan konsisten dan membangun kedekatan dengan masyarakat.

Ini terbukti, dari 30 Bacaleg potensial yang siap diajukan dalam pendaftaran ke KPU Manokwari, dua diantaranya merupakan petahana.

Orpa Tandi Seno, SP, yang kembali maju bertarung pada pemilu 2024 dan siap merebut kursi di Dapil 3 Manokwari. Serta Rony Inor Mansim, S.sos, perwakilan dari Dapil IV.

“Sekarang kita Hanura 2 kursi. Dan dua – duanya sebagai petahana maju kembali. Tetap amankan basis dan dapilnya kembali karena kita masih solid dan kuat. Terbukti dalam pileg 2019 kami hanura adalah pemenang kedua terbanyak di Dapil IV dan pemenang ketiga di Dapil III. Petahana tidak pindah Dapil, dan pada Dapil lainnya kami tekad akan bawa suara kemenangan,”Ucap Ketua DPC Partai Hanura Manokwari, Richard Rumbarar.

Baca juga : https://gardapapua.com/2023/05/11/baru-3-parpol-pengajuan-daftar-bacaleg-kpud-manokwari-konsisten-kerja-sesuai-tahapan/

 

DPC Partai Hanura Manokwari, semakin optimis meraih kemenangan pada Pemilu 2024 nanti. Target 6 – 7 kursi DPRD Manokwari dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 yang dibidik pun dinilai sangat realistis untuk diraih.

“Kami siap daftarkan 30 Bacaleg kami. Kita target 6 – 7 kursi pada perhelatan pileg 2024 ini,”Ucap Ketua DPC Hanura Manokwari penuh semangat.

Senada akan itu, Orpa Tandi Seno, SP, yang merupakan petahana wakil Dapil III Manokwari mengatakan, dirinya sampai saat ini konsisten mengamankan basis pemenanganya.

Dia juga menegaskan, meski keliatan terlambat dalam melakukan pengajuan daftar Bacaleg ke KPU, namun dirinya optimis, partai yang telah menaunginya bersama para kader potensial lainnya itu akan mampu membuat gebrakan dan mendulang suara signifikan.

“Biasa itu ya, terdahulu akan menjadi yang terakhir, dan yang terakhir akan menjadi yang terdahulu. Kami yakin kami bisa raih 7 kursi,”Tegasnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *