DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratHeadline newsPolitikSudut Pandang

Politisi Militan Golkar Ini Apresiasi Kinerja Paulus Waterpauw, Ini Alasannya !

MANOKWARI, gardapapua.com — Politisi Militan milik Partai Golkar, Yohanis Manibuy mengapresiasi kinerja Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si. atas komitmennya terhadap pembangunan di Papua Barat.

Dimana dalam mencapai setahun dirinya menjabat sebagai Penjabat Gubernur Papua Barat, dinilai telah melaksanakan tugas dengan menunjukan loyalitas dan totalitas terhadap visi ingin melakukan penataan wilayah papua barat dalam konsep rencana pembangunan modern, dan peningkatan SDM, serta menyasar perhatian dalam bidang pelayanan kesehatan bagi Masyarakat dan mendorong peningkatan UMKM.

“Terimakasih kepada bapak Pj. Gubernur Paulus Waterpauw, yang selalu fokus bagaimana mendongkrak arah pembangunan di papua barat dapat tercapai,”Ucap Yohanis Manibuy

Bukan tanpa alasan, Yohanis Manibuy, yang juga selaku Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Teluk Bintuni itu mengapresiasi bukti kepemimpinan Pj. Gubernur Paulus Waterpauw, yang dinilai dan diikutinya dari berbagai catatan kacamata media dan publik, yang telah berhasil tercapai serta berdasarkan beberapa raihan penghargaan yang diterimanya.

Selain prestasi bergengsi dalam pengelolaan keuangan APBD tahun anggaran 2022 / 2023 yang dinilai cukup signifikan pengelolaannya, Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw baru – baru ini misalnya menerima tiga penghargaan tertinggi, salah satunya dengan predikat bintang 5 (luar biasa) pada Anugerah TOP BUMD Award, Rabu (5/4/2023), lalu.

Tiga anugerah yang diterima tersebut untuk kategori TOP Pembina BUMD 2023, TOP BUMD AWARD 2023 (Bintang 5) dan TOP CEO BUMD 2023.

Raihan bergengsi ini merupakan bentuk pengakuan keberhasilan yang terjalin antara Bank Papua, Pj. Gubernur Papua Barat, beserta stake holder terkait. Khususnya, dalam mendukung kinerja Bank Papua, termasuk di antaranya dari aspek pelayanan dan pencapaian pertumbuhan usaha sejak tahun 2017 hingga saat ini.

Sekurangnya, ada empat parameter utama yang menjadi keunggulan Bank Papua yaitu Pertama, inovasi digital dan peningkatan produk layanan Bank Papua. Kedua, pengembangan UMKM dengan akselerasi pangsa pasar retail dan percepatan UMKM melalui edukasi, pelatihan ekonomi kreatif, serta membuka jalur pemasaran dan distribusi.

Selain itu, berkaitan tentang pembangunan infrastruktur yang berorientasi pada aksesibilitas pergerakan barang, jasa, dan manusia. Keempat, keunggulan kompetitif lainnya seperti modal, aset, dan jaringan yang terus berkembang.

Berdasarkan beberapa bukti – bukti itu, Anisto (sapaan akrab Yohanis Manibuy,red) Politisi muda dengan talenta politik yang kuat, dan selalu membuat perhitungan yang matang dalam berpolitik, berharap, kiranya semua sektor partai politik yang ada di wilayah papua barat dapat turut mendukung kinerja dan visi – misi yang telah diberikan oleh sosok Bapak Paulus Waterpauw, untuk Papua Barat lebih baik tentunya.

“Saya sebagai politisi Golkar, dan ketua DPD Partai Golkar Teluk Bintuni kami sangat apresiasi kinerja beliau bapak paulus waterpauw,”Sebutnya

Anisto juga mengapresiasi, langkah Provinsi Papua Barat, dibawah kepimpinan Bapak Paulus Waterpauw yang telah menetapkan lima prioritas pembangunan di tahun 2024 di wilayah papua barat, yang berpusat pada peningkatan kualitas hidup dan kapasitas sumber daya manusia.

Selain itu juga, fokus dalam peningkatan tata kelola pemerintahan untuk mendukung kualitas pelayanan publik, sebagaimana dikatakan Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw. M.Si dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Papua Barat tahun 2024 di Hotel Aston Niu. Hadir dalam kegiatas tersebut, Letjen TNI (Purn) Jefry Apoly Rahawarin, para Bupati, dan jajaran Forkompimda.

Paulus dalam kesempatan itu, menilai bahwa peningkatan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, percepatan penurunan kemiskinan ekstrim dapat dikerjakan dengan baik bilamana ada singkronisasi dan didukung penuh stakeholder terkait dan jajaran pemerintah daerah tingkat Kabupaten / Kota.

Selain itu juga, Percepatan pembangunan infrastruktur dasar dan konektivitas dengan menetapkan prioritas pembangunan, akan menjadi target pemerintah provinsi papua barat bersamaan membuat perkiraan dan target yang realistis dalam RKPD Provinsi Papua Barat tahun 2023 dengan berpedoman pada rpd provinsi Papua Barat 2023-2026. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *