Aspirasi RakyatDaerahGarda ManokwariGarda Papua Barat

Dinilai Berhasil Lakukan Program Pemberdayaan, Marthen Tironi Disebut Layak Masuk Calon Kada Manokwari

MANOKWARI, gardapapua.com — Tokoh Pemuda Sanggeng, Ricky Christian Baransano memberikan apresiasi kepada Marthen Tironi, Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Provinsi Papua Barat yang dinilai berhasil mendorong pemberdayaan UMKM kepada mama – mama Papua di Manokwari.

Tokoh Pemuda yang juga sebagai Pengusaha Muda Papua ini menilai program pemberdayaan mama – mama (Ibu – Ibu) Papua sangat menyentuh dan menjawab permasalahan ekonomi yang saat ini dirasakan masyarakat. Karena itu, dia mengungkap masyarakat usung Marthen Tironi untuk masuk Bursa Calon pemimpin Manokwari menuju Pilkada 2024 mendatang.

Pasalnya, lanjut Ricky masyarakat Papua membutuhkan pemimpin yang langsung menjawab keluhan masyarakat dengan program pemberdayaan yang tepat sasaran.

“Kita tidak butuh pemimpin yang beretorika dengan konsep, tapi kita ingin pemimpin yang langsung bisa menjawab keluhan masyarakat. Salah satunya seperti Bapak Marthen Tironi yang sudah tunjukan program pemberdayaan kepada mama – mama Papua di Kabupaten Manokwari,”kata Tokoh Pemuda Sanggeng, Ricky Christian Baransano saat dijumpai media ini, Kamis (6/4/2023).

Dia menyebut masyarakat harapkan calon Pemimpin Kabupaten Manokwari ke depan, ialah sosok yang bukan saja beretorika diatas konsep melainkan calon pemimpin yang mampu merasakan kegelisahan masyarakat terkait tuntutan ekonomi.

“Kalau ke depan, DOB Kota Madya Manokwari dimekarkan, kita dukung Bapak Marthen Tironi untuk masuk Bursa Calon Walikota Manokwari,”ujar tokoh pemuda Sanggeng Manokwari ini.

Dia menilai Marthen Tironi memiliki pemahaman yang luas terkait strategi pemberdayaan masyarakat di Papua Barat. Hal itu ditunjukkan dengan berbagai program yang langsung menyentuh dan menjawab keluhan masyarakat.

Bapak Marthen ini bukan baru sekarang, sudah dari dulu beliau jalan bersama masyarakat. Berbagai program pro rakyat sudah digenjot oleh Dinas Sosial, baik Bantuan Modal usaha, bantuan Sosial, hingga upaya – upaya untuk mendorong pengembangan UMKM mama – mama Papua.

“Kita harapkan calon pemimpin yang merakyat, yang memahami kondisi ekonomi yang dialami masyarakat dan berupaya untuk menjawab Kelu-kesa masyarakat. Kita dukung Bapak Marthen Tironi masuk Bursa Calon Kada Manokwari,”tuturnya.

Selanjutnya, Tokoh Pemuda Sanggeng ini memberikan apresiasi atas gerak cepat Pj Waterpauw yang dinilai berhasil ganjot percepatan pembangunan kesejahteraan masyarakat di Papua Barat. Termasuk percepatan pemekaran DOB Papua Barat Daya dan DOB Kabupaten/Kota di Papua Barat.

Kami mendukung Gerak Cepat Gubernur Papua Barat, Bapak Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw dan Bupati Manokwari yang telah mendukung proses percepatan pemekaran DOB Kota Madya Manokwari. Kita harapkan bisa disetujui Pemerintah pusat dalam waktu dekat guna menjawab berbagai permaslahan sosial ekonomi yang terjadi di kota Manokwari,”Tandasnya. [JM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *