DaerahGarda NusantaraGarda Teluk BintuniHeadline newsOlahragaUncategorized

Ronal Isir : Kejurda Futsal Papua Barat 2023 di Harapkan Jadi Sarana Seleksi Tim Pra PON

TELUK BINTUNI, gardapapua.com — Kejuaraan Daerah (Kejurda) futsal tingkat Provinsi Papua Barat, diharapkan dapat menjadi ajang seleksi tim pra PON.

Demikian hal ini diharapkan, oleh Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Teluk Bintuni, Ronal D. Isir, saat diwawancarai pada senin (3/4/2023), terkait persiapan -persiapan, dan tahapan yang sedang dilakukan tim perwakilan futsal Kabupaten Teluk Bintuni.

Dimana tahapannya, kini Asosiasi Futsal Kabupaten Teluk Bintuni sedang membuka seleksi pemain untuk mengikuti kejuaraan daerah (Kejurda) tingkat Provinsi Papua Barat.

Ronal menjelaskan, bahwa pelaksanaan seleksi pemain yang bertempat di lapangan futsal cobrillo bintuni sangatlah diikuti dengan antusias para bibit – bibit pemain futsal bermutu asal club – club futsal yang berada di wilayah kabupaten teluk bintuni.

“Jadi seleksi pemain ini adalah dalam rangka mempersiapkan Tim Futsal dari Teluk Bintuni untuk mengikuti kejurda Futsal Papua Barat di manokwari nantinya,”Ungkap Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Teluk Bintuni, Ronal D. Isir.

Seleksi ini bersifat terbuka untuk umum, dan siapa saja boleh mengikuti seleksi pemain tersebut untuk nantinya diberangkatkan menjadi satu tim perwakilan teluk bintuni.

“Ini terbuka untuk umum. Jadi pemain dari club futsal mana saja bisa kami terima. Sedangkan seleksi ini akan dilaksanakan hari ini 3 april 2023, hingga tanggal 05 April 2023 saja,”Cetusnya

“Sebagai syarat seleksi ini juga di lakukan dengan batasan usia peserta, yaitu pemain yang kelahiran tahun 2005, 2006, 2007 yang mana kami berharapada anak anak dari Bintuni yang mengikuti kejurda nabti, bisa di rekrut untuk ikut seleksi Tim Pra PON,”Sambungnya

Adapun hasil dan sasaran pelaksanaan seleksi pemain ini, pihak asosiasi futsal teluk bintuni ingin mencetak generasi yang berkualitas dalam rangka kesiapan pra PON yang akan dilakukan nantinya ditingkat provinsi.

“Oleh sebab itu, tadi kami arahkan ke adik adik yang ikut seleksi ini agar bisa menunjukan kemampuan, bakat (skill,red), yang di miliki oleh mereka. Sehingga bisa lulus seleksi agar bisa tampil di kejurda dan menjadi perhatian tim seleksi provinsi,”Imbuhnya

Kegiatan seleksi ini, terang ronal isir, bahwa sangat terlihat antusias anak – anak usia remaja yang datang dan mengikuti tahapan seleksi.

“Ini luar biasa sekali. terlihat tadi yang hadir di lapangan futsal cobrillo tadi luar bisa. Kami prediksikan kemungkin besok masih ada yang hadir lagi karena tahapan seleksinya masih berjalan,”Sebutnya

” Untuk KONI Teluk Bintuni mendukung penuh, semua cabor yang sudah mulai melaksanakan proses pembinaan sampai pada proses seleksi yang nantinya mengarah ke kejurda,”Sambungnya

Sembari menambahkan, bahwa melalui tahapan seleksi ini, pihak asosiasi futsal teluk bintuni, bisa mendapatkan pemain Futsal yang punya kemampuan yang mumpuni serta memiliki kedisiplinan yang baik.

“Disamping itu juga, kami dari asosiasi punya data pemain berdasarkan usia untuk pengembangan Futsal di kabupaten teluk bintuni semakin meningkat dan produktif,”Tukasnya. [RF/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *