DaerahGarda Sorong SelatanNasional

HUT Ke – 16 dan HUT RI Ke -74, Jadi Inspirasi Pemda Sorsel Berbenah

TEMINABUAN, gardapapua.com — Bulan agustus 2019, menjadi sebuah tolak ukur rujukan kepada pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel), semakin berbenah demi mewujudkan kemajuan pembangunan yang berkesinambungan serta mensejahterahkan masyarakat.

Demikian menjadi doa dan harapan Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE yang disampaikannya baru – baru ini saat menjadi irup pada pelaksanaan upacara dalam rangka merayakan hari Ulang Tahun Kabupaten Sorong Selatan Ke 16 Tahun,(06/08/2019), pekan kemarin. Selain itu juga, pada momentum Dirgahayu RI ke -74, tahun 2019 ini, sesuai dengan thema yakni “SDM Unggul Indonesia Maju”, dan Sub Thema “Melalui HUT Kabupaten Sorong Selatan yang ke -16, kita bertekad menanggulangi kemiskinan dan penguatan ekonomi masyarakat demi terwujudnya visi dan misi”.

Advertorial : HUT RI Ke-74, Pemda Sorsel

Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE dalam sambutannya saat itu, menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak.
Baik kepada tokoh pemekaran, aparatur pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, cendikiawan, tokoh pemuda, serta seluruh elemen masyarakat yang telah memberikan peran sehingga berdirilah kabupaten sorong selatan, berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia nomor 26 tahun 2002 tentang pembentukan kabupaten Sorong Selatan.

Dimana melalui semangat perayaan HUT ke 16 tahun sorsel dan HUT RI ke 74, tahun 2019, menjadikan jajaran pemerintahan sorsel akan semakin berinspirasi guna meningkatkan capaian visi dan misi pembangunan berkelanjutan tersebut.

Menurutnya, sebagai masyarakat kabupaten Sorong Selatan patut bersyukur dengan menjadikan hari kelahiran kabupaten Sorong Selatan sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini dengan karya dan prestasi, kerja produktif, demi meraih cita-cita dan harapan akan masa depan yang lebih baik.

Ditambahkanya sesuai dengan tema hari ulang tahun kabupaten Sorong Selatan ke-16 tahun 2019 yaitu ”Masyarakat Sorong Selatan maju dan sejahtera” dan dengan sub thema melalui HUT kabupaten Sorong Selatan yang ke 16 adalah ”Kita bertekad menanggulangi kemiskinan dan penguatan ekonomi masyarakat demi terwujudnya visi dan misi kabupaten Sorong Selatan yaitu mewujudkan masyarakat Sorong Selatan yang sehat cerdas unggul sejahterah dan berkeadilan gender ”.

Advertorial : Pemda Sorsel, HUT Sorsel ke-16

Bupati Samsudin Anggiluli,SE juga menyampaikan sejumlah titik capaian dan arah seluruh rangkaian proses pembangunan sejak pemerintahannya mengemban tugas menakhodai pemerintahan di negeri seribu satu sungai sejak 23 april 2016 lalu.

Bupati menjelaskan, bahwa sejumlah pencapaian pembangunan selama 3 setengah tahun terakhir perjalanan pemerintahan dan pembangunan Sorong Selatan berdasarkan visi dan misi kabupaten Sorong Selatan yaitu mewujudkan masyarakat Sorong Selatan yang sehat cerdas unggul sejahtera dan berkeadilan gender.

Dimana sejumlah titik pencapaian melalui penjabaran 6 Misi yang menjadi pedoman dan arah pembangunan kabupaten Sorong Selatan diantaranya, meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat dengan memberikan pelayanan prima dan terjangkau bagi masyarakat, meningkatkan kualitas sumber daya manusia dengan pendekatan profesionalisme guru dan pendidikan murah, Pemerataan dalam pembangunan dan meningkatkan kualitas infrastruktur di Kabupaten Sorong Selatan, Unggul dalam perekonomian daerah dengan peningkatan daya beli masyarakat menuju kesejahteraan, mengembangkaan tata kelola pemerintahan dan mengoptimalkan peran kampung dan Distrik yang baik dan bersih, serta meningkatkan pemberdayaan dan peran perempuan di segala bidang.

“Sampai saat ini sudah banyak yang kita bangun namun kita akui masih banyak kondisi dan permasalahan yang masih perlu kita benahi bersama secara berkelanjutan,”Jelasnya

“Kami juga sampaikan penghargaan dan terimah kasih yang tulus atas dorongan semangat koreksi dan kritik yang ditujukan kepada kami dalam mengemban amanat tugas pemerintahan dan pembangunan selama ini,”Ungkapnya. [EB/Adv/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *