Bupati R4, Jadi Irup Peringati HUT RI -74

WAISAI, gardapapua.com —- Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati SE, menjadi Inspektur Upacara (Irup,red) bendera memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, tahun 2019, Sabtu (17/8/19), bertempat Pantai WTC, Raja Ampat.

Dalam sambutanya Bupati Abdul Faris Umlati mengatakan, bahwa melalui momentum proklamasi Kemerdekaan RI 74 Tahun senantiasa merefleksikan peristiwa sejarah ini di bawah sorotan tema SDM unggul Indonesia maju.

Menurut Bupati AFU (sapaan akrabnya,red) adalah hal yang sangat mengandung makna bahwa pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas dan unggul akan ikut mendukung kemajuan Indonesia pembangunan sumber daya manusia. sebagai kunci, bahwa keberhasilan dan kesuksesan Indonesia di masa depan untuk mencetak sumber daya manusia Indonesia harus benar-benar dijaga termasuk kualitas pendidikan yang akan terus ditingkatkan hari ini dan hari esok.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, sebagai warga negara dalam bingkai persaudaraan NKRI agar teruslah menjunjung komitmen dan senantiasa melaksanakan nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme.

“Kita wajib selalu meningkatkan daya juang untuk mempertahankan dan mengisi kemerdekaan dalam mewujudkan masyarakat yang semakin sejehtera dan berdikari,”Ajaknya

Bupati AFU juga turut menyampaikan bahwa sektor pendidikan menjadi program unggulan untuk menyiapkan generasi keempat.

Lebih lanjut dirinya berharap, makna proklamasi kemerdekaan itu dengan memberikan waktu dan pikiran kemajuan daerah ini bukan berhenti untuk berjuang.

“Saya menyampaikan pesan pesan penting bagi kita semua bagi pelajar dan generasi muda agar terus mengembangkan potensi potensi diri sehingga menjadi generasi Raja Ampat yang kedua kepada bapak dan ibu guru atau pendidik,”Jelasnya

“Agar saudara-saudara dapat meningkatkan kinerja dan disiplin Setiap berada di tempat tugas dan melayani masyarakat,”Pungkasnya menambahkan.

Dalam kesempatan itu sesuai pantauan, Upacara Bendera memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 ketua DPRD Raja Ampat Renold Bulla SE,M,Si, turut berkesempatan melaksanakan pembacaan Teks Pancasila. Pembacaan Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 Oleh Martha Sanadi S.Pd., M.Si, selaku kadis sosial raja Ampat, Pidato kenegaraan yang dibacakan Oleh Abdul Faris Umlati SE Bupati Raja’Ampat selaku Inspektur Upacara.

Bertindak sebagai komandan upacara Dandramil 01 Waisai Letnan Budi Santoso, sedangkan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih merupakan siswa-siswi SMA/SMK/MA, pilihan terbaik di beberapa sekolah Kabupaten Raja Ampat. Dimana pasukan pengibar bendera ini dilatih oleh kodim 1805 Raja Ampat.

Adapun diantaranya, tim pengibaran bendera Kebangsaan Merah Putih oleh pasukan paskibra diantaranya tiga orang siswa, yaitu Faisal umsapyat siswa SMA Negeri 4 raja Ampat yang dipercayakan memegang bendera pusaka merah putih, Penarik bendera di percayakan kepada SMA negeri 1 Raja Ampat Jemi Yapen, Pembentang bendera oleh Jonisius omkarsba dan pengambil bendera oleh Apvia Stefani mambrasar siswa SMA negeri 1 Waisai. [DM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *