DaerahGarda Sorong Selatan

Sekretaris KNPI Papua Barat Ingatkan Pemuda Tak Gentar Hadapi Tantangan

SORSEL, gardapapua.com — Sekretaris DPD KNPI Papua Barat Jemi Liunsanda mengajak pengurus KNPI Sorong Selatan (sorsel,red) dan secara luas kepada para pemuda di Sorsel agar jangan mudah menyerah menghadapi tantangan memiliki sebuah potensi dan kekuatan untuk bersaing dengan pemuda lain.

Tantangan yang dimaksudkan adalah, agar bagaimana pemuda di Papua Barat, khususnya di Kabupaten Sorsol dapat berani dan pandai memanfaatkan peluang yang ada di depan mata. Sebab, para pemudalah yang mampu mengembangkan diri di tengah perubahan zaman yang sedemikian cepat.

Disisi lain, mengingatkan bahwa para pemuda kini memiliki tanggung jawab untuk menjaga persatuan, persaudaraan, dan kerukunan antarsesama. Karena hanya dengan itu pemuda Indonesia mampu berkompetisi dengan negara lainnya, serta dalam kelompoknya, dapat berkarya dengan menjadi mitra pemerintah daerah.

Diketahui, ada empat hal yang diperlukan, agar pemuda mampu menapaki rintangan – tantangan tersebut, yaitu dengan meningkatkan produktivitas, etos kerja, memiliki semangat juang, dan disiplin.

” Saya himbaukan agar pemuda untuk siap melihat tantangan tantangan yang dihadapi KNPI Kabupaten /Kota kedepan. sebab jelasnya jika kita dapat mengetahui tantangan yang ada tentunya akan melangkahnya dengan tepat,”Papar Sekretaris DPD KNPI Papua Barat Jemi Liunsanda, bertempat di jalan Manelek Distrik Teminabuan, (09/08/2019), kemarin.

Kesempatan itu, dirinya menyatakan apresiasi kepada Ketua KNPI Sorong Selatan Alfius Way, SE,MM, yang dengan berbesar hati telah berhas menggelar MUSDA Ke III Tahun 2019 dan menyiapkan kader yang baru.

“ Didalam UU kepemudaan disampaikan bahwa KNPI diberi tanggung jawab mengambil sebagian urusan pemerintah dalam hal ini terkait pembinaan kepemudaan dan ini pekerjaan berat,”Ungkapnya

” Hendaklah mencintai dan menjalani organisasi dimana kita bertumbuh dan berkarya dan mengabdilah dengan baik disitu,”Pesannya

Senada, Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE, disampaikan oleh Asisten I Setda Sorong Selatan Yosef Bless SH,MH, saat menghadiri rangkaian kegiatan Musyawarah Daerah III Tahun 2019 yang digelar di gedung KNPI Kabupaten Sorong Selatan bertempat di jalan Manelek Distrik Teminabuan, (09/08/2019), mengatakan, bahwa struktur kepemudaan kedepannya wajib dapat melihat kebawah untuk menata KNPI Kabupaten Sorong Selatan yang lebih baik.

” Saya meminta agar wadah berhimpunya pemuda ini dapat digunakan dengan sebaik baiknya untuk mengembangkan potensi pemuda dikabupaten Sorong Selatan,”Jelasnya

Dirinya juga mengharapkan agar potensi – potensi pemuda lainya perlu diangkat dan diurus secara baik misalnya sejumlah pemuda yang dapat lolos menjadi anggota DPRD Sorsel. Hal ini dengan maksud supaya lahir kader – kader yang dapat berkiprah pada semua bidang di kabupaten Sorong Selatan.

“ Keabsahan dari organisasi yang mengikuti Musyawarah Daerah (MUSDA) ini hendaknya dapat ditata lebih baik menurutnya dengan kehadiran OKK dan Sekjen DPD Provinsi Papua Barat dapat difungsihkan bersama panitia yang ada untuk menferifikasikan keabsahan organisasi agar dapat memberikan dukungan suara kandidat yang ada,”jelasnya.

Selaku pemerintah daerah kabupaten sorsel juga, berharap, agar kedepannya kualitas dari kader yang dipilih nanti adalah seorang yang memiliki legalitas dan legal standing yang harus jelas.

Selain itu, kepada ketua terpilih KNPI Sorsel diharapkan juga agar setelah 3 tahun memimpin Organisisasi ini, agar segera menggelar Rampimda dan MUSDA berikut agar berlanjut sesuai aturan yang ditetapkan. [EB/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *