Channel YoutubeDaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratHeadline newsSudut Pandang

Ketua PIDAR di HUT ke 24 Papua Barat : ‘Mari Bersama Jaga Kamtibmas, Kita Wujudkan Papua Barat Berdaya Saing’

Klik Tautan Video di Bawah Ini :

MANOKWARI, gardapapua.com — Dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) yang ke – 24 Pemerintah Papua Barat, 12 Oktober 2023, sejumlah kalangan dari pimpinan organisasi massa (ormas) dan pegiat pemilu memberikan dukungan dan harapan.

Kali ini harapan datang dari Ketua Pilar Demokrasi Rakyat (Pidar), Jackson S. Kapisa.

Kepada gardapapua.com, pada Kamis (12/10/2023), pagi, Jackson S. Kapisa mengatakan, dalam rangka menunjukkan kolaborasi antara pemerintah dan element masyarakat adalah termasuk dalam menciptakan kondisi keamanan yang baik di tengah masyarakat.

“Melalui Syukuran peringatan HUT ke ini bentuk support kita untuk melihat Polri lebih baik sesuai cita-cita dan ekspektasi masyarakat sehingga terus memberikan pelayanan terbaik dan menjaga situasi kondusif yang ada,”Ungkapnya.

Jack (sapaan akrab,red) menyebut, kemajuan suatu daerah juga ditentukan oleh keamanannya. Menurutnya tanpa adanya keamanan maka investasi dan akselarasi ekonomi tidak berjalan dengan baik.

“Di HUT Papua Barat yang ke 24 kami sangat mengharapkan kerjasama dan perhatian kita semua lapisan elemen Masyarakat, agar bersama menjaga kamtibmas agar selalu menciptakan situasi kondusif yang lebih baik lagi,”Ucap Jack Kapisa

“Apalagi kedepan menjelang tahun – tahun politik, jangan kita mau dipecah belahkan. Perbedaan pandangan sah – sah saja, asalkan jangan membuat sesuatu yang berkaitan hingga menimbulkan situasi cipta kondusif,”Sambungnya menambahkan.

Jack menambahkan, tantangan yang dihadapi Pemerintah Papua Barat semakin berat. Sehingga tentu masalah Kamtibmas harus dikawal ketat.

“Apalagi sudah memasuki tahapan Pemilu, pencegahan harus diutamakan dan kita harus mengawal program prioritas nasional,”Jelasnya

Dalam harapannya, Jack juga mendorong jajaran Pemerintah Provinsi Papua Barat, agar semakin mendorong keterlibatan masyarakat dalam proses pembangunan melalui kerjasama dan kemitraan dalam setiap tahapan perencanaan pelaksanaan pembangunan yang berlandaskan budaya lokal.

“Di HUT Papua Barat ke -24 ini, kami minta seluruh OPD yang ada dilingkungan Pemprov Papua Barat, agar bisa berkreasi dan menciptakan inovasi yang sifatnya memberikan kesan atau tindakan – tindakan pelayanan yang menyentuh masyarakat. Apalagi dalam upaya menekan dan mencegah stunting dan kemiskinan ekstrem, kami mewakili elemen masyarakat agar Pemerintah melalui OPD teknis terkait bisa lebih peka lagi dalam implementasi program – program kerja Pemerintah Pusat di daerah,”Tandasnya. [TIM/RED]

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *