Bupati AFU Bangga, Ada Warga Asing Meriahkan Karnaval Peringati HUT RI-74

WAISAI, gardapapua.com — Antusias para warga asing ‘Bule’ yang turut hadir guna mengikuti kegiatan karnaval memeriahkan peringatan HUT Republik Indonesia Ke 74 tahun, menggugah hati Bupati Kabupaten Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE.

Kegiatan yang dilaksanakan, kamis (15/8) kemarin, untuk menyambut peringatan memaknai dirgahyu HUT RI yang jatuh pada setiap tanggal 17 agustus tahun berjalan, terpantau diikuti oleh ratusan peserta sembari menampilkan budaya adat dikesempatan itu.

Bupati Kabupaten Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE, menjelaskan, bahwa kemeriahan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2019 ini, menjadi catatan apresiasinya kepada seluruh lapisn masyarakat di Kabupaten Raja Ampat.

Sebab, selain dirayakan oleh warga negara Indonesia, namun juga, oleh Warga negara asing yang ada di tanah airpun sewajibnya turut merayakan hari ulang tahun (HUT) RI ke-74.

Para wisatawan asing tersebut, sangat diapresiasi saat ikut ambil bagian di dinas Pariwisata Raja ampat, dalam kegiatan Karnaval budaya, yang di ikuti Peserta dengan menampilkan tarian masing- masing, baik Instansi, Pelajar, Ikatan, Paguyuban, Warga masyarakat Kota waisai, distrik dan kampung pada lingkup kabupaten Raja Ampat.

Para bule-bule tersebut terlihat kegembirannya, saat bersama peserta karnaval dinas tersebut, dane menarik perhatian dengan warga di Jalan. Bahkan wisatawan asing tersebut, turut langsung mengambil langkah memimpin barisan kelompok dari dinas terkait dalam perlombaan dan Penampilan Tarian khas dinas Pariwisata kabupaten Raja Ampat.

‎Pantauan Gardapapua.com, para warga asing atau Bule-bule yang gabung mengikuti lomba menjadi perhatian sendiri, karena banyak bule di Raja ampat, sangat senang dan berkesempatan membaur dan bersama – sama pada kesempatan peringati HUT RI tersebut.

Sementara itu, meski cuaca yang dirasakan pada kamis siang cukup panas, namun hal itu tidak membuat surut semangat warga maupun turis asing dalam memeriahkan kemerdekaan RI.

Adapu disela kegiatan pembukaan dari pantai WTC, oleh Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati disamping Wakapolres Kompol Anjar Purwoko SH,S.IK, Ketua DPRD Renold Bulla SE,MM, Wakil Ketua I Rahmawati Tamima, Anggota sartiel mambrasar S,AN, Tokoh Agama, Staf Ahli, Sejumlah Pimpinan OPD, warga masyarakat raja ampat, Peserta tersebut mulai jalan dari WTC Kemudian melewati jalan tugu samping kantor DPRD, Arah depan Bank Papua, Lurus Pos Lantas, terakhir finish di lapangan Apel Kantor Bupati Kabupaten Raja Ampat. [DM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *