DaerahGarda KaimanaReligi

Bupati Freddy Thie dan Istri Sambut Paskah Bersama Umat Muslim dengan Berbagi Takjil

MANOKWARI, gardapapua.com — Bupati Kabupaten Kaimana Freddy Thie ditemani Istrinya, Ernawati Thie merayakan momentum Paskah dengan membeli dan berbagi Takjil (31/03).

Menurutnya, hari Paskah yang jatuh pada 31 Maret 2024 ini memiliki makna tentang sukacita dan harapan baru. Atas dasar itu, bersamaan dengan bulan Ramadhan serta menjelang hari raya Idul Fitri, dirinya ingin berbagi dengan cara membeli dan membagikan Takjil bersama umat muslim yang ada di Kaimana.

“Ini bagian dari saya dan istri saya merayakan Paskah. Saya seorang Katolik, dan di hari raya ini saya ingin berbagi sukacita Paskah bersama para penjual Takjil dan membagikan Takjil kepada umat muslim di Kaimana yang sedang menjalankan ibadah Puasa,”Ujar Bupati Freddy Thie.

Menurut bupati yang disapa Kaibus itu bahwa serangkaian perayaan Paskah kali ini sangat istimewa karena bertepatan dengan bulan Ramadan. Dan baginya, pembagian takjil yang ia lakukan ini sebagai wujud dari perhatian serta dalam rangka mendukung umat Muslim agar hikmat dalam menjalankan ibadah puasa.

“Dalam pandangan saya, kita semua hidup dalam keberagaman dan sudah sepantasnya terus mendorong tumbuhnya toleransi. Karena agama bukan tentang perbedaan, tetapi menjadi Sarana yang merekatkan perbedaan menjadi persaudaraan,”Imbuhnya.

Apalagi di bulan ini, dalam pelaksanaan dua momen besar keagamaan yakni Paskah dan Ramadan menunjukkan nuansa yang sangat damai. Baginya, hal ini menjadi modal kekuatan besar sehingga kehidupan yang menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi yang ada di Kaimana terus kokoh.

“Sudah tentu, bicara soal toleransi it bukan sekedar retorika saja. Melainkan harus diaktualisasikan. Dan hari ini saya ingin membuktikan bahwa di Kaimana, kehidupan toleransi itu sangat kental,”Jelasnya. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *