Masyarakat Pesisir Teluk Bintuni, Butuh Perhatian Pemerintah Bidang Pertanian

TELUK BINTUNI, gardapapua.com —Masyarakat pesisir wilayah Sebyar, Kabupaten Teluk Bintuni saat ini membutuhkan perhatian dari pemerintah daerah terutama dibidang pertanian.

Hal ini disampaikan, Ayor Kosepa, mewakili anak muda di wilayah pesisir sebyar, Kabupaten Teluk Bintuni, Minggu (16/6/2019).

Menurut Ayor, masyarakat di wilayah pesisir Kabupaten Teluk Bintuni sangat ingin bercocok tanam. Hal ini dibuktikan pada kondisi wilayah pesisir Kabupaten Teluk Bintuni sangat subur.

Ayor mengatakan, bahwa hingga saat ini masyarakat masih kesulitan untuk mengembangkan pertanian didaerah itu, lantaran kurang ketersediaannnya pupuk atau bibit tanaman.

Padahal semestinya, disetiap tahun anggaran sudah semestinya ada pemerataan perhatian pemerintah melalui instansi teknis terkait, untuk memperhatikan kebutuhan masyarakat, khususnya pada daerah – daerah strategis dan subur, jika dimaksimalkan sisi bidang pertanian dalam hal mendorong peningkatan ekonomi kerakyatan.

“Mereka mau tanam, tapi tidak ada bibit dan pupuk, kalaupun mereka tanam, paling untuk keperluan hari-hari saja, bukan untuk diperdagangkan secara lebih di pasaran, “Kata Ayor.

Ayor menambahkan, masyarakat ingin sekali untuk bercocok tanam, apalagi lahan yang mereka miliki sudah ada, tergantung bantuan dari pemerintah daerah.

“Saat ini, masayarakat di pesisir Sebyar lebih banyak mengandalkan hasil laut dan hutan sanbil menunggu bantuan dari pemerintah,”Tutup Ayor.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Teluk Bintuni, Nehemia Rumayomi, hingga berita ini ditulis belum dapat dikonfirmasi lebih lanjut, perihal mengkoordinasikan program – program prioritas kerja bidang dinas pertanian Teluk Bintuni pada tahun anggaran 2019. nomor telepon seluler yang coba di hubungi redaksi, 085244xxxx93 enggan dijawabnya. [KK/Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *