31 Anggota BKO Brimob Sorong, Siap Amankan Pilkada Kaimana

KAIMANA, gardapapua.com — Setidaknya ada 31 anggota pasukan Brimob BKO siap ditempatkan di kabupaten Kaimana.

Penempatan personel dari Batalyon B Sorong ke jajaran Polres Kaimana itu guna melaksanakan Bantuan Keamanan Operasi (BKO) Pilkada Kabupaten Kaimana 9 Desember 2020 ini.

31 Orang BKO Anggota Brimob akan berganti sebagaimana Tahapan Pilkada 2020 berjalan, sehingga dipastikan mulai tiba di kabupaten kaimana pada awal september 2020 ini.

“Pekan lalu kita sudah ajukan permintaan ke Kapolda untuk BKO Anggota Brimob di Kaimana saat Pilkada, dan di jawab oleh Kapolda Brimob Terdekat dari Sorong, sebanyak 31 orang Anggota, BKO. Dimana nanti prosesi tahapan pilkada, untuk penugasan pertama akan tiba awal bulan September,”Terang Kapolres Kaimama, AKBP Iwan P Manurung, SIK, kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (14/8/2020).

Dimana tugas 31 orang Anggota BKO Brimob yang akan tiba pada awal Bulan September 2020 ini, melakukan pengawalan pada Tahapan Pendaftaran pasangan calonan Kepala Daerah sampai dengan penetapan pasangan Calon tetap kepala daerah yang akan bertatung dalam Perhelatan pemilu 2020.

“Setelah penetapan dan masuk dalam kampanye kita kembalikan, saat tahapan masa tenang, dan sebelum masuk pada pemilihan sampai dengan penetapan pasangan calon terpilih mereka kita datangkan lagi, jadi ada dua kali, kira kira tangal 4 Desember 2020 mereka (BKO Brimob) sudah kita datangkan sampai dengan Tanggal 21 Desember 2020 mendatang pada Penetapan Pemenang Pemilu oleh KPU,”Beber Kapolres Kaimana, AKBP Iwan P Manurung.

Daripada itu, dirinya sangat berharap kepada masyarakat kaimana agar bisa bersama POLRI menjaga dan membangun situasi Kamtibmas yang kodusif, aman dan Damai.

“Mari kita jadikan kaimana ini kota Aman dan Damai, mulai dari diri kita masing-masing,”Tukasnya. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *