DaerahGarda KaimanaHeadline news

Serahkan Bantuan Dana Hibah dan Bansos, Bupati Kaimana Ingatkan Untuk digunakan Dengan Bijak

KAIMANA, gardapapua.com — Pemerintah Daerah Kabupaten Kaimana melalui Bupati Freddy Thie menyerahkan dana hibah dan bantuan sosial tahun anggaran 2023 kepada pengurus Masjid, Gereja, para Pendeta, Romo, serta pengasuh sekolah minggu. Dalam agenda tersebut, Bupati ditemani oleh Wabup Hasbulla Furuada dan juga Sekda Donald R. Wakum di ruang rapat kantor Bupati (14/8/2023).

Dalam kesempatan itu, Bupati Kaimana menjelaskan bahwa dana hibah dan bansos ini bersumber dari APBD Tahun 2023. Ia berharap agar dana yang bersumber dari uang rakyat ini bisa menjadi berkat bagi Masyarakat luas di Kaimana.

“Sudah tentu, dana hibah dan bansos yang diambil dari APBD ini harus menjadi berkat bagi masyarakat luas,”Imbuhnya.

Ia juga menambahkan bahwa selama ini baik organisasi pemuda, perempuan, gereja dan masjid memberikan proposal bantuan bisa dibijaki oleh pemerintah daerah.

“Namun usulan proposal itu yang masuk dalam tahun berjalan sering kali menjadi kendala. Karena harus sesuai mekanismw dan kesanggupan APBD kita,”Tuturnya

Diketahui, rincian dana hibah dan bansos ini diberikan kepada; Tabligh Akbar (600 juta), Dewan Pengurus Hidayatullah (150 juta), Masjid Miftahul Jannah (150 juta), Nurul Falah (150 juta), Gereja Penyebaran Injil Jemaat Tuhan (100 juta), GKPB MDC (100 juta), GPI Sion Air Merah (100 juta), GKII Kebun Kelapa (200 juta), dan Gereja Gekari Maranata Simora (100 juta).

Begitu juga untuk para Pendeta dan Romo di Gereja Kharismatik, Gereja Katholik Kampung Baru, GKI Kaimana, dan Jemaat Alfa Omega Batu Putih. Serta untuk para pengasuh sekolah Minggu GKI Solafide Krooy, GPDI Bethel Kaimana, Gereja Katolik Krooy, dan GPI Jemaat Hebron Kaki Air Kecil.

Dengan penyerahan hibah dan bansos ini, Bupati Freddy Thie sangat berharap agar para penerima bisa menyalurkannya serta dipergunakan untuk kemaslahatan.

Dimana sudah tentu agar berhati-hati serta bertanggung jawab dalam mengelola kucuran dana yang berasal dari APBD, secara bijak dan teliti.

“Saya sangat berharap, hibah dan bansos ini bisa digunakan dan dipertanggungjawabkan dengan baik,”Tukas Bupati Freddy. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *