DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratHeadline newsPeristiwaPolitikUncategorized

Ayo Gabung !! PSI Manokwari Resmi Buka Penjaringan Bacaleg, Ini Targetnya

MANOKWARI, gardapapua.com — Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Manokwari, resmi melakukan penjaringan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) anggota DPRD periode 2024 -2025, dari tanggal 15 februari 2023 sampai dengan 3 maret 2023.

Ketua PSI Manokwari, Kristofel terkait itu mengatakan, mengajak seluruh lapisan Masyarakat umum yang mau berjuang untuk bekerja melayani Masyarakat melalui jalur perpolitikan agar bisa bergabung dengan Partai PSI.

Dikatakan, bahwa pihaknya berkomitmen mendorong kepedulian kaum perempuan dan milenial untuk melek politik, serta diharapkan mampu berpartisipasi aktif menggunakan hak politik dalam Pemilu serentak di tahun 2024.

Kristofel mengatakan, fokus PSI Manokwari meyakini bahwa kaum perempuan dan millenial memiliki jumlah yang signifikan dalam populasi dan sangat paham terkait interaksi digitalisasi.

Ini tentu sejalan dengan target dan kerja – kerja Partai PSI yang lahir pada 16 November 2014. Dimana sejak dibentuk oleh Grace Natalie, seorang mantan presenter dan jurnalis, PSI dalam kehadirannya menargetkan, kaum milenial dan perempuan Indonesia lintas agama untuk menjadi anggota partainya. Bahkan, partai berideologi Pancasila dan pluralisme ini melibatkan perempuan secara aktif dalam mengambil keputusan politik.

“Kami PSI manokwari dengan ini melalui rekan – rekan media untuk mengundang Masyarakat, baik kaum milenial dan perempuan, serta lainnya untuk ayo berpartisipasi dalam kegiatan politik. Dan berdasarkan survei kami lihat memang kaum millenial dan perempuan adalah kelompok paham terkait interaksi digitalisasi. Sehingga dalam kesempatan ini kami mengajak untuk mari bergabung bersama kami PSI,”Ucap Ketua PSI Manokwari, Kristofel.

 

“Penjaringan caleg for Pemilu 2024 dibuka umum, jadi terbuka bagi kader partai PSI, simpatisan partai serta masyarakat umum, yang ingin ikut maju sebagai Caleg pada Pemilu 2024,”Tambahnya

Menurut kristofel, yang juga pengusaha muda sukses ini, partai PSI akan membuka pendaftaran untuk bakal Caleg sebanyak-banyaknya di Empat Daerah Pemilihan (Dapil) di Manokwari, Papua Barat.

“Jumlah target bacaleg yang akan dijaring oleh PSI manokwari 45 orang, yang diharapkan dapat menyebar disemua dapil sesuai target. Sebab kami targetkan kuota 30 persen kaum perempuan dan 70 persen kaum millenial harus bisa di raih, untuk bekukan kemenangan kami,”Sebutnya

Pihaknya juga akan melakukan penggodokan para bacaleg, dengan harapan akan menghasilkan bakal caleg yang potensial dan serius bekerja untuk Masyarakat.

“Harapan dan imbauan kepada Masyarakat dalam rangka mensukseskan tahapan penjaringan bacaleg ini. Agar masyarakat aktif mendorong calon calon potensial di dapil masing masing untuk mendaftar dalam tahapan penjaringan calon ini. Dimana untuk informasi selanjutnya dapat menghubungi : 0813 – 4405 – 4381 atau 0813 – 9091 – 3510,”Cetus Kristofel

Sekedar diketahui, Partai PSI merupakan salah satu partai yang secara resmi telah mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di Pilpres 2024. PSI sendiri disebut – sebut akan tetap mencalonkan Gubernur Jawa Tengah itu sebagai capres. Itu di ungkapkan oleh Wakil Ketua Pembina Partai Solidaritas Indonesia Grace Natalie menyatakan partainya akan konsisten mendukung Ganjar. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *