DaerahGarda Raja Ampat

Jabir Mambraku : ” Jadi Kepala Kampung Bukan Memperkaya Diri “

WAISAI, gardapapua.com — Salah satu Plt. Kepala kampung Napirboi Kabupaten Raja Ampat, Jabir Mambraku mengatakan, bahwa menjadi kepala desa bukan sekedar memperkaya diri sendiri.

Jabir yang sementara ini menjabat sebagai Plt.kepala kampung, pada desa Napirboi pecahan dari desa induk kampung saunek distrik waigeo selatan kabupaten Raja Ampat menerangkan, bahwa sudah semestinya menjadi kepala kampung, adalah amanah. Sehingga baiknya, melakukan tugas dan pembangunan di kampung harus tercapai.

“Kampung Napirboi kini sudah dibangun rumah ibadah, gedung sekolah dan pustu,”Ungkapnya, Sabtu (22/2/2020).

” Saya sudah siapkan dan hibahkan kepada pemerintah, untuk mendukung program-program yang dilakukan oleh pemerintah daerah agar berjalan beriiringan bersama rogram nawacita pemerintah presiden joko widodo, dalam rangka mendukung gambaran besar pembangunan nasional yang di mulai dari desa,”Cetusnya

Dia lalu berharap, melalui apa.yang telah dikerjakannya dalam mendukung program-program yang akan dilakukan oleh pemerintah kedepan jauh lebih baik.

Menurut dia, dengan menjadi kepala.kampung, banyak hal yang bisa dilakukan untuk masyarakat, terutama adalah untuk peningkatan pembangunan keagamaan.

” Dan itu jadi program yang akan diterapkan di masyarakat selain pembangunan infrastruktur,”Jelasnya.

Berbagai program tersebut menurutnya juga akan dikaksanakan pemberdayaan ekonomi masyarakat khususnya di kampung Napirboi.

” Intinya saya mengabdikan diri ini untuk mau melayani masyarakat dengan tujuan membangun Desa Napirboi jauh lebih baik,”Cetusnya

Sembari menambahkan, bahwa saatb ini tentunya banyak program yang belum terealisasikan kepada masyarakat. Namun kedepannya, jika dirinya terus dipercayakan dan dilantik secara devinitif, maka tugas dan kewenangannya untuk bekerja sesuai program dan aturan tentu akan sangat membantu perkembangan pembangunan didesa.

“Ke depan jika saya dilantik tentu program-program itu akan saya lakukan demi peningkatan kesejahteraan masyarakat di kampung Napirboi,”Pungkasnya. [DM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *