DaerahGarda NusantaraGarda Papua BaratGaya HidupHeadline newsNasionalRegionalUncategorized

Keterwakilan CPP di Benua Eropa, Terima Penyamatan PIN dan SK dari Ketum Rosaline Rumaseuw

JAKARTA, gardapapua.com — Organisasi Cendikiawan Perempuan Papua (CPP) sebagai wadah untuk Perempuan asli Papua, terus berupaya melebarkan sayapnya bukan saja di daerah – daerah provinsi indonesia, melainkan di seluruh dunia.

Itu kembali terbukti, dengan telah dilaksanakannya Penyamatan PIN dan penyerahan SK CPP untuk ketua CPP perwakilan benua eropa yakni Belanda, Inggris. serta perwakilan daerah di indonesia yakni DKI Jakarta, dan Sumatera Barat, yang dilaksanakan pada Rabu (15/2/2023), bertempat di sekretariat CPP, Menteng, Jakarta Pusat.

Ketua Umum Cendikiawan Perempuan Papua (CPP), dr. Rosaline Irene Rumaseuw, M.Kes, menjelaskan, bahwa prosesi penyamatan Pin Emas dan penyerahan Surat Keputusan (SK) kepada perwakilan CPP itu sebagai bentuk komitmen kehadiran CPP yang memiliki tujuan untuk mewujudkan perempuan Indonesia khususnya papua, agar memiliki kesempatan yang sama dan bisa sejajar dalam memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara, bisa diimplementasikan lebih mendalam lagi dengan penyebarluasan program kerja dan jejaring.

Disisi lain, dalam menghadapi tantangan global dan dinamika dunia, CPP juga terus memiliki konsisten untuk memberdayakan perempuan Indonesia khususnya Papua dapat semakin dikenal dan memiliki peluang di dunia internasional.

Adapun penyamatan Pin dan penyerahan Surat Keputusan (SK) Pimpinan Pusat, Cendekiawan Perempuan Papua (CPP), berdasarkan Nomor : 002/CPP/11/2022 tentang Penetapan Ketua Cendekiawan Perempuan Papua di perwakilan daerah dan negara.

Penetapan itu berdasarkan hasil keputusan Dewan Pimpinan Pusat Cendekiawan Perempuan Papua, setelah Kongres Cendekiawan Perempuan Papua tanggal 22 Maret di Jakarta, Hasil Pemilihan Ketua Umum Cendikiawan Perempuan Papua dan Formatur Cendekiawan Pempuan papua daerah periode 2022-2025, dan Rapat formatur tanggal 5-6 Mei 2022 di Jakarta.

Dimana hal ini untuk keberlangsungan kepemimpinan Cendekiawan Perempuan Papua, perlu disegerakan menyusun Komposisi Pengurus Pimpinan daerah Cendekiawan Perempuan Papua disetiap wilayah yang ada, serta memenuhi syarat dan dipandang mampu dan cakap sebagai Ketua Cendekiawan Perempuan Papua (CPP) di Daerah.

Adapun para penerima penyamatan PIN dan SK di sesi kesempatan itu adalah, sosok Georgina Carlo Rumpaidus Paat, MBE, merupakan (Member of the Order of the British Empire) dan salah satu penerima Penghargaan dari kerajaan inggris karena Services for the promotion of women at sea.

Kemudian ada Naomi Paat Rumpaidus selaku Ketua CPP Belanda, Hj. Kreshna Sari Hamid, MSC, Ketua Cendekiawan Perempuan DKI Jakarta, dan ST Femira Finarti, A.A.,SH, selaku ketua CPP Sumatera Barat. [ian/red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *