Polda Papua Barat Gelar Operasi Katarak Gratis Bersama Elemen Masyarakat, Ini Selengkapnya

MANOKWARI, gardapapua.com — Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara, Polda Papua Barat, bekerjasama dengan Yayasan Terang Papua dan PSMTI Kabupaten Manokwari menggelar Screening & Operasi Katarak Gratis.

Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Tahi Monang Silitonga,S.H.,M.A. dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada elemen masyarakat yang turut serta membantu terselenggaranya kegiatan ini.

Peresmian operasi katarak diikuti sebanyak 248 Masyarakat, Di RS Bhayangkara Polda Papua Barat. Kegiatan dimulai sejak tanggal 23 s/d 25 Oktober 2022.

Operasi katarak gratis ini digelar sebagai bentuk kepedulian untuk mencegah, mengobati dan mengatasi kebutaan bagi penderita katarak.

“Saya berterimakasih kepada Yayasan Terang Papua dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), Masyarakat tionghoa yang ada di Papua Barat dan dari Rumah Sakit Cicendo Bandung yang sudah datang ke Papua Barat ini ke Manokwari untuk melakukan pengobatan maupun Operasi Katarak,”Ujar Kapolda Papua Barat

Dari kegiatan ini, Kapolda berharap dapat turut meringankan penderitaan masyarakat se-Wilayah Papua Barat, yang telah berpartisipasi dalam kesempatan ini.

“Dari data yang kita punya bahwa dari tiga hari ini akan dilakukan sebanyak 248 orang yang melaksanakan operasi katarak, dan akan selesai hari ini. itu menandakan bahwa permasalahan kesehatan khususnya mata itu banyak yang dialami oleh masyarakat, Polda Papua Barat hadir bekerja sama dengan seluruh organisasi dan elemen masyarakat yang ada untuk memberikan keringanan kepada masyarakat, memberikan bantuan kepada masyarakat dan ini semua adalah gratis,”Tutur Kapolda.

“Kita akan melakukan acara bakti kesehatan setiap tahun atau 6 bulan sekali untuk bisa memberikan keringanan kepada masyarakat dengan pengobatan-pengobatan. Hari ini adalah pengobatan mata mungkin berikut berikutnya kita akan lakukan operasi-operasi lainnya,”Sambungnya menambahkan.

Sembari berharap juga, kegiatan pengobatan gratis seperti ini kedepan bisa lebih menjangkau Masyarakat khususnya yang berada di daerah-daerah pedalaman.

“Tadi ada masyarakat yang jauh-jauh. Kita berupaya untuk menjangkau masyarakat khususnya yang di pedalaman- pedalaman ataupun di pelosok- pelosok itu akan kami upayakan. Harapan saya masyarakat semua bisa terbantu, masyarakat bisa kembali aktivitasnya lebih produktif lagi lebih kuat lagi dan lebih bagus untuk masyarakat Papua Barat,”Ucap Kapolda.

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah mensponsori kegiatan tersebut, dan terimakasih kepada masyarakat yang sudah ikut berpartisipasi mengikuti operasi katarak ini,”Tutup Kapolda. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *