DaerahGarda KaimanaPendidikanRegionalUncategorized

Seminggu KKN, Progres Kelompok 4 Sudah Capai 20 Persen

KAIMANA, gardapapua.com — Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan program study akhir bagi setiap mahasiswa/wi diperguruan tinggi mana saja dengan tujuan meningkatkan empati dan kepedulian mahasiswa.

Adapun untuk tahun akademik 2022/2023, mahasiswa semester delapan STIA Asy-Syafi’Iyyah Fakfak telah diberikan ruang melaksanakan KKN diluar kampus yakni di kabupaten Kaimana bergabung dengan Mahasiswa/wi STIA dengan tahun – tahun sebelumnya yang dilakukan oleh pihak kampus.

Terkait itu, menjadi kebanggan tersendiri yang terungkap dari Mahasiswa Kampus STIA Fakfak, Arif A. Sanaki, ketika diwawancarai wartawan pada posko KKN kelompok 4 Air merah, Jl. Utarom Kaimana, pada Jumat (21/10/2022).

Dikatakan Sangadji, bahwa sejak seminggu berada di lokasi KKN Progres dari 13 program kerja yang ditentukan oleh panita Kampus STIA, Al hasil telah mencapai 20 persen.

“Terkait dengan program Kulia Kerja Nyata (KKN), Kami Mahasis STIA dalam hal ini kelompok 4, khsusnya di kami yang dari kabupaten Fakfak, beberapa angkatan itu dilakukan KKN didalam Fakfak. Alhamdulilah, kami diberikan kesempatan untuk melakukan KKN diluar yakni di Kaimana, dan dari program kerja dengan waktu yang telah ditentukan yaitu 3 Minggu, sehingga kami sesuaikan dengan durasi waktu yang telah ditentukan oleh panitia, disini ada 3 program wajib dan program inisiatif atau tambahan itu ada 10. Dan baru memasuki seminggu sudah 20 persen mampu terlaksna dengan baik,”Jelas Sanaki selaku wakil ketua kelompok 4 Mahasiswa KKN STIA Asy-Syafi’Iyyah tahun akademik 2022/2023.

Seraya menambahkan, bahwa InsyaAllah kelompok 4 optimis bisa menyelesaikan segala target program KKN di lingkungan Masyarakat dengan baik, walau tak dipunhkiri ada kendala dengan melihat pada letak geografis wilayah kerja di kelurahan Krooy mulai dari RT 11 hingga RT 21.

“Kami optimis. Dan bagi kami mencoba untuk dapat meminimalisir kendala kendala itu,”Singkatnya

“Harapan kami berkaitan dengan program tersebut (Program wajib Monografi) artinya pemerintah bisa tertata dan bisa diketahui, contohnya dikeluarkan ketika kita ingin mencari data di kelurahan itu ada, dan dapat bermanfaat bagi Pemkab dan masyrakat Kaimana itu sendiri,”Sambungnya

Adapun kehadiran mahasiswa/wi KKN kelompok 4 STIA Asi-Syafi’Iyyah, dari pantauan wartawan ditempat, sangat mendapatkan penilaian positif oleh masyrakat dan pak RT mulai dari RT 11 hingga RT 21. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *