Bupati Sorsel Minta PNS Tegakkan Kedisiplinan

TEMINABUAN, gardapapua.com — Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE,MAP mengatakan bahwa kedepan akan melakukan evaluasi dan lebih mendisiplinkan para pegawai negeri sipil (pns) pada lingkup jajaran pemkab sorong selatan.

Selain terkait disiplin pegawai, dirinya juga akan mengevaluasi jumlah kehadiran para pegawai negeri, setiap waktu dilingkup organisasi OPD yang ada.

Hal itu ditegaskan Bupati, saat menggelar Apel 17an Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) bagi PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan berlangsung lancar di sorsel, senin (17/5/2021).

Hadir kesempatan itu, Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE,MAP, Wakil Bupati Sorong Selatan Drs.Alfons Sesa,MM, Penjabat Sekda Sorong Selatan Dance Nauw,SP.MSi, para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD serta PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan.

Bupati lalu meminta agar dijadwalkan setiap tanggal 17an bulan berjalan Pemkab Sorong Selatan akan melakukan apel 17an dengan mengenakan pakaian seragam KORPRI bagi PNS.

Bupati menambahkan terkait batas akhir laporan pengelolaan keuangan ke BPK yang jatuh pada tanggal 19 Mei 2021 maka Bupati berharap agar pimpinan OPD segera menyiapkan dan segera menyerahkan laporan pengelolaan keuangan.

Menurutnya laporan ini menentukan apakah Kabupaten Sorong Selatan akan kembali mempertahankan laporan pengelolaan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Sampai saat ini telah mencapai 7 kali berturut turut, apakah bisa ditingkatkan menjadi 8 kali atau menurun, ini semua butuh kerja keras kita bersama,”Ungkapnya

Untuk itu dirinya berharap, keseriusan dari pimpinan OPD yang belum menyelesaikan untuk segera menyikapinya dan segera menyelesaikanya.

Terkait kedisiplinan pihaknya juga telah merencanakan pembangunan ruangan di sekitar portal masuk kantor Bupati Sorong Selatan untuk mempersiapkan aparat untuk menjaga portal untuk mengatur masuk dan pulangnya PNS yang mengabdi di perkantoran kantor Bupati Sorong Selatan sehingga yang terlambat tidak boleh masuk bekerja.

“Dengan disiplin yang akan kita tegakan baik disiplin dalam berpakaian, disiplin waktu masuk dan pulang kantor dan sebagainya. segala pekerjaan yang hendak dikerjakan dapat terlaksana dengan baik,”Imbuhnya

Sembari menambahkan, bahwa melalui kepercayaan penuh yang diamanatkan untuk mengatur pemerintahan ini, diharapkan pembangunan di Sorong Selatan dapat menjadi lebih baik dan semuanya dapat terlaksana jika ditegakkan dan disiplin. [EB/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *