Aspirasi RakyatBudayaDaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratReligiSudut Pandang

Jelang HUT PI ke – 168, Kepala Suku Peteng di  Manokwari Warga Jaga Kamtibmas

MANOKWARI, gardapapua.com — Imbauan untuk bersama menjaga keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) jelang perayaan HUT PI ke – 168 tahun, 5 Februari 2023 mendatang, datang dari sejumlah tokoh – tokoh Masyarakat di Manokwari.

Salah satunya oleh Kepala suku yang membawahi masyarakat adat pegunungan Tengah (Peteng) di Kota Manokwari, Dubin Anggu Weya.

Dirinya mengajak masyarakat yang berasal dari wilayah pegunungan tengah agar bersama dapat menciptakan situasi yang aman lancar dan damai serta ikut bersama TNI/ Polri menciptakan Kamtibmas yang kondusif jelang Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) PI yang ke 168.

Selain meminta masyarakat adat pegunungan tengah ikut menjaga Kamtibmas, ajakan itu juga diharapkan untuk semua masyarakat dari semua suku yang ada di Manokwari.

Ajakan itu disampaikan kepala suku Pegunungan Tengah di Manokwari Dubin Anggu Weya, menyusul kunjungan kehormatan di HUT ke 168 oleh Wakil Presiden RI Ma’Ruf Amin nantinya.

” Dalam rangka peringatan HUT PI ke 168 sebagai agenda peringatan masuknya injil di tanah Papua yang mana dalam peringatan tahun ini Papua Barat mendapat kehormatan karena di hadiri oleh Wakil Presiden RI. Ini sebagai suatu kehormatan bagi Papua Barat maka lewat kesempatan yang baik ini selaku kepala suku Pegunungan tengah menghimbau kepada seluruh warga masyarakat, pemuda dan adik – adik mahasiswa di Papua Barat Khususnya Kabupaten Manokwari untuk bersama-sama menjaga situasi yang aman dan kondusif,”Ucap Kepala Suku Peteng di Manokwari.

Pesan ini, lanjut dikatakan dirinya mengharapkan para mahasiswa untuk tidak mudah terprovokasi, dengan isu yang dapat memecahkan hubungan persaudaraan yang terbangun secara baik.

“Jangan mudah terprovokasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dengan niat ingin mengacaukan Propinsi Papua Barat,mari sama-sama kita jaga papua bart agar tetap aman dan kondusif,”Tukasnya. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *