Menuju Pemilu 2024, KPU Kaimana Laksanakan Sejumlah Tahapan

KAIMANA, gardapapua.com — Berbagai persiapan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) kaimana terus dilaksanakan menghadapi pemilihan umum tahun anggaran 2024 mendatang.

Kegiatan yang dilakukan oleh kpu kaimana dimulai dari pembentukan Panitia ad hoc, pendataan dan verifikasi partai calon peserta pemilu, sosialisasi pembentukan dapil pengenrian data, pelantikan Anggota PPD. Dimana saat ini telah masuk pada verifikasi calon anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) RI serta pembentukan PPS dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih).

Ketua KPU Kaimana, Kristian M Maturbongs menyebutkan, bahwa berkaitan dengan penetapan daerah pemilihan (DAPIL) Kaimana, untuk pemilu legislatif, kini menjadi kewenangan KPU RI untuk menetapkannya.

” Tahapan tahap dari verifikasi Partai politik hingga penetapan Serta pelantikan Anggota PPD, itu semua telah berjalan secara baik, yang sekarang adalah masuk pada verifikasi Calon anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD), setelah itu dilakukan perekruitmen anggot Pantatlih,”Terang Ketua KPU Kaimana.

Menyoal tentang anggaran, disebutkan lagi, bahwa pihaknya masih menggunakan anggaran yang disiapkan dari anggaran pendapatan belanja negara DIPA.

” Kalau untuk anggarannya masih kita gunakan APBN Pas DIPA KPU. Hingga kini belum ada dana hibah. Tapi mungkin dana hibah pada pilkada,”Ucapnya.

Dimana dari semua kegiatan yang dilaksanakan oleh Ketua KPU Kaimana mengharapkan partisipasi dan dukungan dari semua pihak, sehingga pelaksanaan tahapan pemilu 2024 dapat berjalan sebagaimana jadwal yang telah ditetapkan, dan ikut menjaga situasi yang aman damai dan bermartabat, serta juga peran aktif masyarakat mensuksesi pelaksanaan tahapan pemilu 2024, nantinya. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *