DPP KNPI Harap Para Kepala Daerah Dukung Victor Abaidata Jabat Komisaris Independen Bank Papua

MANOKWARI, gardapapua.com — Dewan Pengurus Pusat KNPI mendukung kader KNPI, Victor Abraham Abaidata sebagai Calon Komisaris Independen PT. Bank Papua.

Demikian pernyataan Itu datang dari Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama,SH melalui Wakil Bendahara Umum kepada media ini, pada Rabu (14/12/2022).

“DPP KNPI mendukung usulan Bapak PJ Gubernur Papua Barat, mendukung Bung Victor Abraham Abaidata sebagai Calon Komisaris Independen Bank Papua,”Kata Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama,SH., melalui Wakil Bendahara Umum Zakeus Wanggai saat didampingi Carateker KNPI Provinsi Papua Selatan Jimmy Liusanda, Carataker KNPI Provinsi Papua Tengah Jendry Salakori dan Carataker KNPI Provinsi Barat Daya Jois Kambu.

Bendahara Carataker KNPI Provinsi Papua Selatan ini menerangkan, bahwa Victor merupakan, salah satu tokoh pemuda Papua yang telah teruji dalam mengorganisir masyarakat, memiliki kecakapan manajerial, pengembangan UMKM dan mendorong iklim usaha yang baik di Tanah Papua.

“Selain memiliki Besic Hukum, bung Victor juga memiliki pengetahuan yang mumpuni dalam menata kelembagaan, membangun iklim investasi dan bisnis di daerah,”Ucap Wanggai.

Dengan memiliki kemampuan itu, lanjut dia kehadiran Bung Victor diharapkan menjadi spirit dalam mengembangkan dan menumbuhkan semangat usaha dari para insan muda di Tanah Papua. “Saatnya pemuda berkarya dalam dunia perbankan,”Tuturnya.

Di samping itu, kehadiran Bung Victor diharapkan pula akan mendorong pemberdayaan masyarakat, pengembangan UMKM dan usaha – usaha masyarakat.

DPP KNPI meminta Pemegang Saham PT. Bank Papua yakni para kepala daerah di Tanah Papua untuk mendukung anak muda papua, kader KNPI jabat komisaris independen di PT. Bank Papua.

“Kami DPP KNPI harap para pemegang saham PT Bank Papua, bapak – bapak Kepala Daerah daerah di Tanah Papua menyetujui usulan Gubernur Papua Barat. Saatnya anak Muda menjabat Komisaris Independen di Bank Papua,”Harapnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Papua Barat mengusulkan Victor Abraham Abaidata. SH, sebagai calon Komisaris Independen PT. Bank Pembangunan Daerah Papua (Bank Papua) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS) LB di Aimas Convention Center Kabupaten Sorong, pada 8 Desember 2022 kemarin.

Pengusulan Victor Abraham Abaidata, berdasarkan hasil RUPS Luar Biasa yang dipimpin oleh Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn), Drs. Paulus Waterpauw. M.,Si, sebagai pemegang saham pengendali Bank Papua. [JM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *