Bersama KKAMT, Putri Travel Berbagi Kasih kepada Korban Bencana ‘Borobudur’ di Posko Pengungsian

MANOKWARI, gardapapua.com — Kolaborasi bersama dan untuk sesama, Putri Travel menggandeng Ketua serta unsur perwakilan Pengurus Kerukunan Keluarga Ambon Maluku Tengah (KKAMT), di Manokwari, Rabu (27/10/2021), menyerahkan bantuan paket makanan cepat saji secara simbolis untuk korban bencana kebakaran Borobudur, di Manokwari, bertempat di Posko Jaya Merdeka, Jl. Yogyakarta, Padarni, Aula Dinas PU, Kabupaten Manokwari.

“Dari kita sangat mendukung kegiatan sosial ini. Tentunya bisa meringankan beban sekaligus memberikan spirit kepada komunitas atau kerukunan lainnya untuk bersama peduli kepada sesama,”Kata Ketua KKAMT Romer Tapilatu, usai penyerahan bantuan secara simbolis.

Romer mengatakan bentuk kepedulian yang dilakukan sebagai bentuk wujud keprihatinan sesama yang dilakukan dalam bentuk aksi nyata.

Leonora Elsye Siahay.S.Pd, selaku Owner Putri Travel lalu mengungkapkan, bahwasannya apa yang diberikan adalah sedikit dari kelebihan rezeki yang didapatkan dari usahanya. Serta ingin memacu kepada warga, pengusaha, atau komunitas/ kerukunan keluarga lainnya untuk tak lupa manakala memperoleh rezeki, haruslah dikeluarkan hak orang, bisa lewat sedekah, infak, sumbangan anak yatim, dan (kewajiban) zakat.

“Ini rasa beban dan kasih kami kepada saudara – saudara kita dari sedikit berlebihan dari usaha kami. Dimana dalam pelaksanannya kami berkolaborasi dengan KKAMT, ini untuk memacu rasa iba untuk mau berbagi kepada sesama,”Ujar Leonora Elsye Siahay.S.Pd.

Menariknya, penyerahan bantuan sosial untuk korban bencana kebakaran borobudur ini tidak sampai disini. Bantuan kemungkinan akan terus bertambah. Pasalnya KKAMT masih melakukan penggalangan dana sosial, untuk dalam waktu dekat akan beraksi sosial kembali.

“Dan kedepan nanti kita masih akan aksi lagi bersama kerukunana KKAMT untuk datang kembali membawa kebutuhan sesuai dengan apa yang basudara pengungsi ini sangat butuhkan setiap harinya,”Cetusnya

Ada pun bantuan sosial yang diserahkan secara simbolis ini, menyerahkan bantuan sebanyak 200 kotak makanan siap saji.

“Kita masih menggalang dana, namun secara simbolis tadi sudah kita serahkan awal makanan secapat saji, sembari kita himpun hal – hal apa saja yang paling dibutuhkan oleh warga basudara di tempat pengungsian. nanti kita serahkan lagi termasuk kemana nanti disalurkan,”Ungkap Leonora Elsye Siahay.S.Pd, menambahkan.

Usi Noor sapaan akrabnya menambahkan, bahwa aksi sosial juga dilaksanakan sebagai naluri keperdulian sesama anak bangsa yang sedang berkesusahan dan ditempa musibah.

Sementara itu, Ibu Siti Saharia, salah satu koordinator Posko Jaya Merdeka PU, usai menerima kunjungan kasih rombongan mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi apa yang telah diberikan. Sebab inilah wujud rasa kepedulian terhadap sesama.

Dia juga membeberkan, beberapa kebutuhan dapur yang dalam masa kini sangat dibutuhkan pihaknya. Seperti Kompor, dan keperluan dalam ruangan seperti kipas angin untuk menyejukan kondisi dalam ruangan, yang terisi sekitar 40 KK atau 155 jiwa.

“Saya menilai bahwa seluruh lapisan masyarakat di Manokwari ini sangat antusias untuk memberikan bantuan. Kadang itu makanan sampai berkelebihan dan kami ucapkan terima kasih. Semoga Allah maha kuasa sajalah yang membalas semuanya,”Ucapnya

“Semua kebutuhan mulai dari MCK selain kebutuhan makanan sudah cukup tercukupi. Hanya saja harapannya kami kepada Pemerintah Daerah untuk segera membangunkan kami Hunian Sementara (Huntara). Harapannya agar kita pengungsi ini bisa kembali untuk beraktivitas dengan baik dan leluasa. Hanya saja tentu harapannya dapat diatur dalam planing yang baik,”Tambahnya.

Aksi nyata ini juga, sebagai bagian mendukung Keputusan Bupati Manokwari nomor : 364/420/10/2021, tentang Penetapan Darurat Bencana Kebakaran Di Borobudur Kelurahan Padarni Kabupaten Manokwari tahun 2021 :

 

[Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *