Dukung Upaya Cegah COVID-19 Mahasiswa/i STIA Asy,Syafia Kaimana Berbagi Masker

KAIMANA, gardapapua.com — Mahasiswa/i STIA Asy,Syafia Kelas Kaimana, kamis (16/4/2020) melakukan aksi sosial dengan membagikan salah satu perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) berupa ratusan masker berbahan kain kepada masyarakat.

Aksi ini sebagai bentuk bakti sosial dan komitmen dan kekompokan serta inisiatif mahasiswa dan mahasiswi STIA Asy,Syafia bersama pemerintah untuk mencegah dan menangulangi penyebaran Virus Vorona(COVID-19) di Bumi Emawa Kaimana.

Pembagian masker kain secara gratis oleh Mahasiswa dan Mahasiswi STIA Asy,Syafia Kelas Kaimana Jurusan Administrasi Publik ini, langsung di Koordinir oleh Apolos Wetebosi yang juga kesehariannya sebagai Anggota DPRD.

Dalam keterangannya selaku koordinator Aksi Sosial kemasyarakatan ini, Apolos Wetebosi mengatakan, bahwa aksi yang dilakukan oleh mahasiswa dan mahasiswi STIA Asy,Syafia ini merupakan inisiatif dari Mahasiswa dan mahasiswi.

“Mengingat masker yang disediakan oleh pemerintah terbatas sehingga kami mencoba membuang di group untuk kami lakukan aksi sosial, dan membuat masker dari kain serta membagikan secara gratis kepada masyarkat dan kami dari kesepakatan bersama uang swadaya teman-teman kami ke penjahit memesan masker selama 4 hari dan kami ambil sehingga dapatnya 300 lebih dan tadi (16/4/2020) sudah kami salurkan,”Ujar Wetebosi.

Dikatakan kegiatan ini untuk membantu pemerintah dalam pencegahan dan penangan penyebaran Virus Vorona di Kabupaten Kaimana.

“Tugas pencegahan penyebaran Virus Vorona ini saya kira bukan hanya tanggungjawab dari pemerintah semata, tetapi juga Dunia Usaha, masyarakat dan juga kami sebagai Mahasiswa dan Mahasiswi STIAP Asy’Syafia fakfak kelas Kaimana dan sekali saya tekankan kegiatan ini adalah insisiatif kami Mahasiswa dan mahasiswi,”Paparnya.

Dengan adanya kegiatan pembagian masker gratis oleh mahasiswa dan mahasiswi STIA Asy’Syafia Fakfak kelas Kaimana, Apolos Wetebosi berharap masker yang dibagikan dapat digunakan oleh masyarakat saat kelur dari rumah untuk mencegah penyebaran virus Corona.

“Mari kita sama sama mengikuti anjuran dari pemrintah dengan tetap memakai masker saat keluar rumah, karena dengan mengunakan masker kita telah mencegah menekan peredaran virus corona yang sampai saat ini belum ada obatnya,”Tukasnya. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *