Satlantas Polres Manokwari Gelar Sosialisasi dan Pengaturan Lalin Antisipasi Kenaikan Harga BBM

MANOKWARI, gardapapua.com — Kapolres Manokwari Akbp Parasian H. Gultom, S.I.K., M.Si, melalui Kasat lantas Polres Manokwari Iptu Subhan Ohoimas,SE, mengatakan, bahwa dalam rangka memberikan sosialisasi terkait antisipasi dampak rencana penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM), pihaknya melaksanakan pendidikan masyarakat Lantas di beberapa titik Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), diwilayah Manokwari.

Diantaranya, pada SPBU Jalan Baru dan SPBU Sowi, serta sosialisasi terbuka di T.L Haji Bauw, Manokwari. Itu sebagaimana rencana pemerintah untum mengalihkan subsidi BBM ke 3 jenis bantuan yaitu BLT, BSU dan Earmark sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dan tetap bekerja seperti biasa.

Kasat lantas Polres Manokwari Iptu Subhan Ohoimas,SE, membeberkan bahwa Personil Patwal dan Dikmas Lantas Polres Manokwari, sejak sabtu (3/9/2022) telah disiagakan.

Kesempatan itu, Personil Satlantas Polres Manokwari juga melaksanakan Patroli di seputaran SPBU Jalan Baru dan sowi dengan tujuan agar arus lalu lintas (lalin) dapat tetap berjalan lancar. Serta melaksanakan pengaturan lalu lintas dengan mengatur posisi kendaraan bermotor yang akan masuk melaksanakan pengisian BBM di Pompa Bensin SPBU sehingga tidak terdapat parkiran ganda.

“Dari kegiatan ini seluruh kendaraan dapat terparkir dengan baik tanpa menutupi jalur jalan raya sehingga tidak terjadi kemacetan,”Ujar Kasat lantas Polres Manokwari Iptu Subhan Ohoimas,SE

Adapun para pejasa ojek menjadi target utama dalam sosialiasi tersebut, agar kebijakan pemerintah diharapkan benar – benaar tepat sasaran dan melalui mereka juga, selanjutnya dapat membantu menginformasikan kepada rekan atau pejasa roda dua (Ojek) yang lain. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *