DaerahGarda NusantaraGarda Papua BaratGarda Sorong RayaHeadline newsLingkungan dan HAMPeristiwaUncategorized

Respon Cepat Banjir Sorong, Ikaljatim Mulai Buka Posko dan Galang Dana

SORONG, gardapapua.com — Merespon dengan cepat bencana banjir yang melanda Kota Sorong, para pemerhati sosial dalam organisasi Ikatan Alumni Jawa Timur (Ikaljatim) di wilayah Kota Sorong, mulai membuka posko bantuan bagi warga terdampak banjir.

Hal ini dengan maksud untuk mulai mengumpulkan donasi untuk nantinya didistribusikan bantuan yang terkumpul bagi para korban dampak banjir.

Salah satu alumni Ikaljatim, Erik menuturkan, bahwa partisipasi pihaknya membuat Posko bantuan tersebut, juga sebagai wadah agar para alumni bisa intens membantu warga yang membutuhkan.

Adapun dalam kesempatan pertama, dari jumlah bahan makanan yang sudah ada telah disalurkan kembali kepada posko bantuan bencana alam yang berlokasi di SMP Muhammadiyah kilo meter 9 dan posko Melati Raya.

Erik mengaku bantuan tersebut sekiranya dapat mengurangi beban korban terdampak banjir.

Dia juga berharap semoga dengan bantuan yang diberikan sedikit bisa meringankan beban mereka dalam menghadapi musibah ini.

“Kami mendokan semoga mereka para korban atau warga terkena dampak banjir ini diberikan kesabaran dan keikhlasan, serta semoga menjadi perhatian semua pihak agar bersama saling bahu membahu memberikan bantuan,” Tukasnya. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *