DaerahGarda FakfakGarda KaimanaGarda NusantaraGarda Papua BaratGaya HidupHeadline newsInfo EkobiezRegionalSudut Pandang

Apresiasi Pelaksanaan Rakerda, Diklatda, Forbisda, Ini Harapan BPC HIPMI Fakfak

KAIMANA, gardapapua.com — Badan Pengurus Daerah (BPD), Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Papua Barat dinilai sukses menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Pendidikan dan Pelatihan Daerah (Diklatda) serta Forum Bisnis Daerah (Forbisda), yang dilaksanakan di Kaimana pada 25-27 Agustus 2022.

Demikian pernyataan dan apresiasi atas penyelenggaraan hal tersebut diungkapkan oleh jajaran pengurus Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kabupaten Fakfak, yang diketuai Ketua BPC HIPMI Kabupaten Fak-fak Muhammad Nanang Mao.

Kepada media ini, Sabtu (27/8/2022), dia beserta pengurus dan anggotanya berharap, dengan telah terselenggaranya rakerda, diklatda dan Forbisda itu diharapkan mampu meningkatkan sinergi dalam membangun seluruh daerah di Provinsi Papua Barat di masa mendatang, terutama menggerakan semangat berjuang dan berwirausaha.

Sisi lainnya, Ketum Nanang juga berharap kedepan secara khusus, pihaknya BPC HIPMI Fakfak bisa mendapatkan perhatian dan dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak, sebagai mitra membangun daerah.

Ketum BPC Fakfak, Muhammad Nanang Mao

Tujuannya, agar terwujudnya mutu sebagai pengusaha yang mempunyai jiwa dengan pengusaha dari provinsi lain seperti contoh pengusaha di provinsi DKI Jakarta.

“Harapannya kita sebagai Putra asli daerah Kabupaten Fak-fak yang menjadi pengusaha bisa bersaing dengan pengusaha dari provinsi lain. Maka sudah tentu butuh dukungan dan perhatian dari Pemerintah di daerah juga. Karena ini sebagai bentuk pembinaan kepada kami para pemuda yang mau mandiri dan berusaha,”Harapnya.

Seperti contoh, melalui peluang investasi dari PT.Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) ke Kabupaten Fakfak, sebagaimana harapan dari Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia saat melakukan pertemuan dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta Kepala dan Sekretaris OPD (Organisasi Pemerimtah Daerah) bahwa dengan masuknya investasi besar tersebut harus bisa berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Fakfak, dan memberikan peluang serta ruang pemberdayaan bagi pengusaha didaerah.

“Jadi kami ingin juga Keterlibatan BPC fakfak terkait pupuk kaltim, dan terlibat juga dalam beberapa kesempatan peluang berinvestasi di fakfak,”Ujarnya

Seperti diketahui Rakerda, Diklatda, serta Forbisda diharapkan menjadi sarana Hipmi akan terus mencetak kader-kader kepemimpinan yang berkualitas, andal, tangguh dan mandiri. Sehingga Rakerda kali ini adalah momentum pertemuan pemikiran, untuk dijadikan program yang bersifat kolektif demiki kemajuan Hipmi

Hal itu seiring tema pelaksanaan kegiatan itu “Pengusaha muda tangguh, ekonomi bangkit, papua barat maju”. [RF/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *