Personel Satgas TMMD Ke-114 Kampung Pigo, Kembali ke Makodim

KAIMANA, gardapapua.com — Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 Kodim 1804/Kaimana TA. 2022 melaksanakan pergeseran pasukan (Serpas) menuju home base Makodim 1804/Kaimana yang telah selesai melaksanakan TMMD ke 114 di Pigo Distrik Teluk Arguni Kab. Kaimana dengan menggunakan perahu motor, jolor, longboat dan speed, pada selasa (23/08/2022).

Sebelum berangkat, para personel satgas tersebut menerima pengarahan dan penekanan dari Dandim 1804/Kaimana (Letkol Inf. Chairi Suhanda) selaku Dansatgas dilanjutkan penjelasan oleh Dan SSK dan Pasiter Satgas tentang mekanisme keberangkatan dari lokasi TMMD kembali ke Makodim untuk menjaga faktor keamanan selama perjalanannya.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1804/Kaimana menyampaikan beberapa hal yang harus dipahami dan dimengerti oleh masing-masing personel Satgas TMMD antara lain tentang tentang keselamatan selama kembali dengan aman nya personel sampai homebase berarti suksesnya juga pelaksanaan TMMD.

“Dansatgas TMMD ke 114 Kodim 1804/Kaimana memberi perhatian dan mengingat personel satgas TMMD tentang selama kegiatan di lokasi TMMD kp pigo apakah ada permasalahan dan utang piutang di sekitar lokasi TMMD bersama masyarakat. Dengan tidak adanya permasalahan dan utang piutang dengan masyarakat maka hubungan TNI dan Rakyat akan lebih solid,”Ujarnya.

Dansatgas juga mengingatkan kepada anggota yang terlibat kegiatan TMMD agar selama dalam perjalanan perhatikan faktor keamanan selama perjalanan kembali ke Makodim

Pergeseran pasukan dipimpin oleh Dan SSK (Lettu Inf. Leonard Sahulata) dan didampingi oleh Pasiter Satgas (Kapten INF Setiyono) dengan diawali dengan berdoa terlebih dahulu. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *