Tekan Bahaya Narkoba, Satgas TMMD ke-114 Gelar Sosialisasi Bagi Pelajar dan Masyarakat

KAIMANA, gardapapua.com — Peduli dengan masa depan para generasi penerus bangsa, satgas TMMD ke 114 melalui Babinsa Kampung Pigo, melakukan penyuluhan bahaya tentang penyalahgunaan narkoba, Minuman Keras (Miras) dan lem Aibon kepada para pelajar serta masyarakat di kampung pigo.

Serka Ronal Waina Koramil 1804-03/Teluk Arguni mengatakan, kegiatan penyuluhan tentang pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan Narkoba, Miras dan Lem Aibon kepada pelajar dan masyarakat kampung pigo Distrik Teluk Arguni Kab. Kaimana, dilaksanakan pada, sabtu (20/08/2022).

Menurut SerKa Didik hal tersebut sangat penting dilakukan karena para pelajar merupakan generasi penerus bangsa, calon pemimpin dimasa mendatang, jadi sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk membentengi mereka sejak dini agar tidak terjerumus dengan hal-hal yang akan merugikan mereka dan bangsa ini kedepan.

“Peran positif kita disini sangat diharapkan oleh warga, selain mengerjakan sasaran Fisik, penyuluhan seperti ini tidak kalah pentingnya guna membantu anak-anak agar kedepan mereka dapat meraih cita-citanya dengan gemilang tanpa adanya pengaruh Narkoba, Miras dan Lem Aibon,”Katanya.

Disampaikannya bahwa sebelum berangkat satgas, anggota Satgas TMMD telah dibekali berbagai metode dan strategi pendekatan yang lebih humanis yang dapat diaplikasikan di lapangan seperti saat ini.

“Untuk mewujudkan Indonesia yang bebas dari narkoba, kita tidak pernah ego sektoral, tapi kita harus bersama-sama mengoptimalkan loyalitas dalam mencegah dan memberantas narkoba sejak dini yang dimulai dari adik-adik para pelajar,”Tegasnya.

Melalui sosialisasi ini, diharapkan bagi masyarakat yang lain saling memberi contoh bagi generasi muda agar terbebas dari bahaya Narkoba, Miras dan penyalahgunaan Lem Aibon. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *