DaerahGarda ManokwariGarda NusantaraGarda Papua BaratHeadline newsSudut PandangUncategorized

Ratusan Peserta Sudah Terkonfirmasi Hadiri Raker Ikaljatim, Pj. Gubernur Paulus Waterpauw Dijadwalkan Pimpin Pembukaan Raker

MANOKWARI, gardapapua.com — Ketua Panitia pelaksana Raker I Ikaljatim di Manokwari Papua Barat, melalui Sekretaris Panitia, Harold Jan Umpain, ST, menyebutkan bahwa dari jumlah kehadiran sebanyak 300 – 400 peserta, pada kegiatan Rapat Kerja (Raker) Ikaljatim se – tanah papua, sampai dengan pada hari kamis (14/7/2022), siang, telah terkonfirmasi kehadiran peserta sebanyak 271 orang.

Jumlah anggota atau peserta itu terdiri dari seluruh perwakilan Kordinstor Wilayah (Korwil,red) se-tanah papua, yakni Provinsi Papua dan Papua Barat.

“Yang terkonfirmasikan atau siap hadir sampai detik ini sudah ada 271 peserta. Dimana para Peserta Raker yang sudah tiba di Manokwari pada kamis (14/7), adalah dari korwil Jayapura, Raja Ampat, Biak, Timika dan disusul dari kota Sorong yang sebagian telah tiba hari ini sebagiannya besok pagi, serta korwil daerah lainnya,” Ucap Sekretaris Panitia, Harold Jan Umpain, ST, kepada media ini, Kamis (14/7).

Harold menerangkan, bahwa Raker ini, selain melibatkan semua alumni se-tanah Papua yang tersebar di semua daerah, baik di Provinsi Papua maupun Papua Barat, juga ada beberapa pengurus lainnya yang berasal dari luar tanah papua yakni seperti korwil daerah Malang, dan Surabaya, telah terkonfirmasi akan menghadiri Raker dimaksud, yang mana akan diselanggarakan pada tanggal 15 – 16 Juli 2022.

” Kegiatan Raker Ikaljatim akan di buka langsung oleh Pj. Gubernur Papua Barat yang juga beliau sebagai Ketua Dewan Pembina Ikaljatim dan akan di hadiri oleh beberapa pejabat pusat maupun daerah,”Sebut Harold

Lanjut dia, bahwa tamu yang berasal dari pusat yang dijadwalkan akan menghadiri pembukaan raker ikaljatim diantaranya Dirjen Kementerian Kesehatan dan juga Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, serta Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas.

“Undangan telah kami panitia sebarkan tinggal menunggu konfirmasi dari semua peserta. Sementara dari beberapa pejabat pusat, gubernur dan Bupati di wilayah Jatim, kami menunggu informasi finalnya besok hari,”Bebernya

Adapun harapan dan tujuan dilaksanakan kegiatan Raker Ikaljatim yang ada di tanah Papua ini, agar bagaimana supaya ikatan ini tetap kuat di setiap daerah agar dapat saling menguatkan.

” Tujuannya agar ikatan ini tetap eksis dan terus menyumbang ide, pikiran – pikiran dan gagasan untuk bersama pemerintah membangun tanah Papua ini,”Tandasnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *