DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratHeadline newsOlahragaRegionalUncategorized

Sambut HUT RI ke-77 Tahun, Pemprov Papua Barat Akan Gelar Turnamen Bola Voli

MANOKWARI, gardapapua.com — Dalam menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke – 77 tahun, pada 17 Agustus 2022 mendatang, Pemerintah Provinsi Papua Barat direncanakan akan menyelenggarakan turnamen bola voli.

Itu terdiri dari mata lomba untuk voli Indoor dan bola voli pasir putra dan putri, yang rencananya akan berlangsung mulai tanggal 16 Juli 2022.

Ketua Panitia dan jajaran dalam hal ini Yohanis Momot,ST.,MT yang juga selaku Plt. Kepala Dinas PUPR Papua Barat menuturkan, bahwa kegiatan turnamen bola voli yang akan dilaksanakan pihaknya dalam rangka menyambut HUT RI ke -77 tahun ini dimaksudkan untuk menciptakan dan menumbuh kembangkan potensi minat dari olahraga tersebut dikalangan pemuda dan masyarakat di Manokwari, dapat kembali tumbuh dan berkembang, melahirkan atlet – atlet hebat.

“Dari dulu ini orang tau bahwa Manokwari ini hebat dengan olahraga banyak sekali atlet – atlet nasional lahir dari kota Manokwari ini, Papua Barat. Ini diharapkan jadi momen kebangkitan kembali untuk atlet – atlet yang lahir dari papua barat secara khusus Manokwari, dapat kembali berprestasi pada ajang turnamen bola voli ini. Sehingga para pemuda – pemudi diharapkan wajib dan turut mengambil bagian dalam turnamen ini bersama timnya. agar kedepan mereka bisa ditilik kemampuannya dan diseleksi sebagai atlet profesional nantinya,”Imbau Yohanis Momot

“Dari kami panitia dalam rangka mempersiapkan segala hal berkaitan pelaksanaan lomba atau turnamen bola voli ini telah melaksanakan peninjauan dan pembenahan Gor Sanggeng dan mempersiapkan titik lokasi yang akan dipakai. Pelaksanaan kegiatan ini juga atas petunjuk dan keinginan serta harapan Bapak PJ. Gubernur harus dilaksanakan di area Gor Sanggeng, dalam rangka memajukan olahraga di Manokwari,”Tambahnya mengungkapkan.

Selain meningkatkan prestasi bola voli, diharapkan momen ini mampu mempererat tali silaturahim antara masyarakat dalam semangat kemerdakaan kenegaraan RI ke -77 tahun.

Perwakilan Pusat dan Pengurus PBVSI Papua Barat

Terkait itu, Pengurus Provinsi (Pengprov), dalam hal ini Oleh Ketua Pengurus Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Papua Barat, Mosez Rudy Timisella, saat diwawancarai mengungkapkan, bahwa segala persiapan yang sudah dilakukan Ketua Panitia dan jajaran dalam hal ini Yohanis Motor,ST.,MT yang juga selaku Plt. Kepala Dinas PUPR Papua Barat, dari PBVSI menilai sudah sangat baik.

“Kami menyambut baik pelaksanaan Event Voli di Papua Barat ini. Dan ini kiranya bisa menjadi awal pembenahan kemajuan bola voli di papua barat. Dan ini keinginan PBVSI juga ini bisa menjadi pintu awal masuknya inspirasi untuk menjaring atlet bola voli dari seluruh wilayah kabupaten/kota melalui ajang – ajang turnamen seperti ini dan kiranya berkembang menjadi piala bergilir gubernur. Agar kedepan, dalam setiap event tingkat nasional baik Pra PON dan PON, Papua Barat sudah punya atlet lokal yang sangat memadai dan siap berlaga,”Ucap Ketua PBVSI Papua Barat, Rudi Timisella.

Senada, Roy Letrolla selaku perwakilan PBVSI dalam hal ini Kabid Perwasitan PBVSI Pusat menerangkan, bahwa berdasarkan pengamatan dan peninjauan lokasi tempat kegiatan turnamen berlangsung dari segi fasilitas sudah sangat memadai.

“Sehingga secara teknis dilapangan perlu untuk dibenahi dan dilengkapi. Memang ini event dalam memperingati HUT 17 agustus 2022 yang ke -77 tahun, dan meski kemudian mendapat dukungan penuh dari PJ. Gubernur Drs. Paulus Waterpauw, beserta jajaran OPD terkait, namun demikian biarlah ini menjadi tolak ukur agar bagaimana PBVSI ini bisa bersama pemerintah daerah mempersiapkan lahirnya para atlet voli yang berkualitas,”Ungkap Roy sapaan akrabnya.

Sehingga kedepan dari hasil pertandingan ini, bisa diteruskan dengan pelaksanaan kegiatan bergengsi tingkat Provinsi Papi Barat, seperti piala gubernur.

“Jadi setiap event atau turnamen diharapkan juga jadi ajang seleksi para atlet bola voli yang nantinya akan dibina dan dikumpulkan dalam satu tim untuk kemudian mewakili Papua Barat dalam ajang – ajang turnamen nasional kedepan. Sehingga stok atlet voli papua barat sudah harus disiapkan sedini mungkin,”Terangnya

“Saya juga sebagai pengurus pusat ingin melihat adanya atlet voli yang muncul dari Papua Barat dalam rangka event atau turnamen ini. Yang mana biarlah menjadi pemicu kepada para atlet untuk lebih aktif kedepan dan mempunyai jam terbang yang cukup dan pengalaman dalam merasakan atmosfer permainan tim dilapangan dengan baik dan berkembang,”Tutupnya menambahkan.[Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *