DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratHeadline newsHUMANIS

Pimpin Apel Perdana, Pj Gubernur ABT Ingatkan ASN Tingkatkan Kualitas Pelayanan dan bekerja Sesuai Aturan

MANOKWARI, gardapapua.com — Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Drs. H. Ali Baham Temongmere, M.TP, mengajak unsur Pimpinan Perangkat Daerah dan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku. Dia juga mengingatkan agar ASN mampu meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Ia menggarisbawahi pentingnya memberikan pelayanan yang cepat, transparan, dan berkualitas dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

Demikian Pj. Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere (ABT) dalam arahannya pada apel pagi perdana senin, yang dilaksanakan di halaman perkantoran gubernur papua barat, pada (6/11/2023).

Selain menyampaikan beberapa arahan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengikuti apel, dia lalu melakukan penggalangan semangat bagi para pegawai Pemerintah Daerah Provinsi Papua Barat.

Dalam kesempatan ini, Pj. Gubernur Ali Baham Temongmere juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh ASN yang telah hadir dalam apel tersebut.

“Mari bekerja sesuai dengan tugas dan fungsi kita, sesuai dengan sumpah jabatan yang telah kita emban sebagai seorang ASN. mari kita bangun kekuatan dan komitmen lugas dan tegas untuk bisa bersama membangun bangsa,”Ucap Pj. Gubernur Ali Baham Temongmere mengawali sambutan arahannya.

Sebagai seorang Pj. Gubernur dan juga sebagai sekda yang secara resmi telah diamanatkan kepadanya, Pj. Gubernur Ali Baham Temongmere lalu memaparkan juga beberapa hal kebijakan dan arahan prioritas negara di daerah yang segera disingkronkan untuk di laksanakan.

“Perlu diketahui ada hal – hal tugas yang diemban oleh saya, akan saya paparkan kembali kepada Bapak / Ibu saudara. Saya setiap 3 bulan akan di evaluasi, sehingga sebagai wakil pemerintah pusat di daerah saya minta agar bersama kita satu jalan. Dimana tugas terpenting pemerintahan, berkaitan tentang pemerintah Pusat di daeeah, adalah bagaimana memastikan keamanan di daerah Kondusif. Kedua, ketertiban umum dan kamtibmas bisa terwujud dengan sinergitas dengan pihak keamanan. Ketiga, kesejahteraan masyarakat bisa lebih baik dari waktu ke waktu. Jadi berkaitan dengan pola pendidikan dan kesehatan itu juga penting untuk diwujudnyatakan, dalam masa – masa kepimpinan transisi ini dengan semaksimalnya,”Imbuh Pj. Gubernur

Pj. Gubernur Ali Baham lalu meminta agar para ASN untuk mendukung pelaksanaan program – program yang telah diinstruksikan oleh pemerintah pusat dalam kebijakan – kebijakan guna melaksanakan strategi pelayanan yang humanis.

Tentu hal ini juga dalam menjaga etika dan norma dalam pelaksanaan Urusan Pemerintahan yang menjadi kewenangan Daerah, Pj. Gubernur Ali Baham menyebutkan, bahwa pihaknya akan menerapkan prinsip tata pemerintahan strategi operasional.

“Saya akan gunakan strategi operasional. Dimana struktur organisasi ini akan saya gunakan. Sehingga saya akan monitor kembali kebijakan – kebijakan rangkap kepimpinan di OPD terkait. Karena capaian pelayanan publik bisa terjadi dengan baik, jika kita benahi internal secara berjenjang sesuai dengan tupoksinya. Seperti soal Kinerja staf, akan kita nilai dalam skill dan kemampuan yang mumpuni. Lalu ada gaya kepimpinan, tolong agar berkacalah sesuai dengan tingkatannya. Jangan eselon II bergaya seperti Eselon I,”Tegas Pj. Gubernur.

Tentu dengan capaian pelayanan yang baik, diharapkan mampu mengakselerasi transformasi pengelolaan sumber daya manusia, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Papua Barat dapat juga berjalan sesuai dengan bidang dan tupoksinya.

“Kita harus berakhlak dengan bangga melayani bangsa. Sebab didalamnya ada nilai – nilai luhur, dalam melayani bangsa dengan prestasi dan kemampuan kita. Jadikanlah tanggung jawab kita sebagai pegawai negeri sipil ini bisa bekerja dengan baik. Sehingga percaya saja, kelak derajat kita akan dibayar dan diangkat menjadi orang hebat oleh campur tangan TUHAN,”Paparnya

Adapun terkait Pemilu 2024, Pj. Gubernur Papua Barat mengharapkan penyelenggaraan pemilu harus demokratis dan damai. Tentunya dengan terus meningkatkan partisipasi pemilih, juga Pemerintah Provinsi Papua Barat akan fokus memantau dan melaksanakan intervensi penganggaran agar pelaksanaan pemilu bisa berjalan dengan baik.

“Tugas saya selanjutnya adalah bisa memastikan Pemilu ini bisa berjalan dengan baik. Sehingga terkait penganggaran untuk penyelenggara KPU dan Bawaslu akan dipastikan dengan baik, sehingga nanti kita akan lakukan pertemuan kembali dengan tim TAPD, juga didalamnya berkaitan dengan pihak Keamanan,”Tukas Pj. Gubernur mengakhiri poin – poin sambutannya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *