Ini Dugaan Kelompok Bersenjata Nduga, Habisi Nyawa Para Pekerja Jalan Trans Papua

JAYAPURA, gardapapua.com — Diduga mencoba mengabadikan moment upacara peringatan 1 desember Kelompok Bersenjata Papua, puluhan orang pekerja Jalan dan Jembatan Trans Papua, Minggu (2/12/2018) di Distrik Yall Kabupaten Nduga, Provinsi Papua akhirnya di bantai.

Sesuai informasi dihimpun tim redaksi, selasa (4/12/2018) Peristiwa itu baru diketahui senin (3/12/2018) dan dibenarkan kejadiannya oleh jajaran Polda Papua disampaikan sesuai informasi awal Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal.

Dimana saat itu, Pada hari Senin tanggal 03 Desember 2018 sekitar pukul 15.30 Wit telah diperoleh informasi melalui Radio SSB dari Pendeta Wilhelmus Kogoya (Tokoh gereja distrik Yigi) bahwa telah terjadi pembunuhan di Kali Yigi dan Kali Aurak Distrik Yall Kab. Nduga sebanyak 24 orang tukang yang dilakukan oleh kelompk GSP/B.

Kejadian ini sendiri mengutip pernyataan informasi Pendeta Wilhelmus Kogoya bahwa laporan pembunuhan terhadap 24 orang yang diketahui merupakan para pekerja jalan dan jembatan trans papua PT. istaka yang berkantor di Jakarta dan cabang di Wamena tersebut terjadi pada hari Minggu 2 Desember 2018 di Kali Yigi dan Kali Aurak Distrik Yigi Kab.Nduga. dimana Para korban meninggal 24 orang tersebut merupakan pekerja jembatan Kali Yigi dan Kali Aurak Distrik Yigi Kab.Nduga.

Menurut informasi dari Pendeta Wilhelmus Kogoya bahwa 2 (dua) tukang melarikan diri dan selamat sementara mereka sdh sampai di Distrik Mbua dan 8 (delapan) orang tukang bangunan yang berada di Distrik Yal sementara di selamatkan oleh keluarga Bpk. Alimi Gwijangge (Wakil ketua I DPRD Nduga) dan di bawa lari ke Distrik Koroptak dalam keadaan selamat.

Sementara langkah penindakan ini Jajaran Polda Papua melalui unit satuan anggota Polres Jayawijaya yang dipimpin oleh AKP Tahapari (Kabagops Polres Jayawijaya) telah menuju TKP (Distrik Yall) untuk melakukan langkah penanganan lebih lanjut. [KK/red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *