DaerahGarda ManokwariGarda NusantaraGarda Papua BaratHeadline newsNasionalPolitikRegionalUncategorized

Besok, Pace Ganteng ‘LJ’ Lantik Para Pendekar Golkar PAMAN MANSEL TB

MANOKWARI, gardapapua.com —- ‘Pendekar’ menjadi sebutan untuk seseorang yang jago di bidang ilmu bela diri, serta membela kaum yang lemah, berjuang mengalahkan lawannya.

Semangat ‘Pendekar’ inilah, yang kemudian akan diimplementasikan dalam semangat juang para pejuang politik pada tubuh organisasi DPD Partai Golkar di Papua Barat, secara khusus di wilayah empat (4) kabupaten di Manokwari Raya yakni Pegunungan Arfak, Manokwari, Manokwari Selatan (Mansel), dan Teluk Bintuni yang disingkat ‘Paman Mansel TB’.

Mereka diketahui akan dilantik dalam proses pengukuhan dan penetapan Ketua serta jajaran Pengurus DPD tingkat kabupaten dipimpin langsung oleh Ketua DPD Papua Barat, Lamberthus Jitmau, dengan tujuan agar semakin siap dan menang pada perhelatan Pemilu 2024, mendatang.

Dasar pelantikan itu berdasarkan nomor surat : B-95/DPD/Golkar/PB/VII/2022 perih penetapan waktu dan tempat pelantikan pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten se- Manokwari Raya pada empat wilayah kabupaten.

Dalam surat yang ditandatangani oleh Lamberthus Jitmau sebagai Ketua DPD PG Papua Barat, mereka yang akan dilantik diantaranya Ketua dan pengurus DPD Pegunungan Arfak (Pegaf), DPD Manokwari, DPD Manokwari Selatan (Mansel) dan DPD Kabupaten Teluk Bintuni (TB).

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Manokwari, Haryono M.K May bersama Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Teluk Bintuni, Yohanis Manibuy saat dikonfirmasi, gardapapua.com, pada rabu (13/7/2022), membenarkan hal tersebut.

Menurut Haryono May, bahwa Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar, Empat (4) Kabupaten di Papua Barat periode masa bakti 2020 – 2025 itu, akan dipimpin langsung oleh Ketua DPD PG Papua Barat, Lamberthus Jitmau, bertempat di ruang pertemuan Swiss-Bell Hotel, di Manokwari pada Kamis 14 Juli 2022.

” Kesiapan pelantikan 4 DPD Manokwari Raya yaitu Pegunungan Arfak (Pegaf) Manokwari, Mansel, Pegaf dan Teluk Bintuni, kesiapannya sudah hampir 100%. Tinggal sedikit yang dipersiapkan panitia. Terus soal kedatangan Ketua DPD PG Papua Barat Bpk Lamberthus Jitmau atau biasa disebut Bung LJ beliau terkonfirmasi usai melantik DPD PG Teluk Wondama langsung pada rabu siang tadi sudah ada di Manokwari,”Beber Haryono May.

Adapun agenda pada Rabu (13/7/2022), malam, adalah agenda Gladi Resik yang mana dihadiri dan diikuti oleh empat ketua DPD PG dari empat daerah kabupaten di wilayah papua barat.

“Untuk 4 Ketua DPD yang mau dilantik juga sudah ada di Manokwari. yaitu Haryono May Ketua DPD Manokwari, Orpa Dedaida Ketua DPD Mansel, Orgenes Wonggor Ketua DPD Pegaf, Yohanis Manibuy Ketua DPD Teluk Bintuni. Harapan saya selaku ketua DPD Manokwari bahwa dengan adanya pelantikan ini konsolidasi organisasi sudah wajib dilakukan ke jenjang lebih bawah harus lebih dikencangkan. Terutama dalam hal melantik komdis dan komkam di daerah masing – masing terutama dalam mempersiapkan konsolidasi menjelang pemilu serentak 2024,”Sebut Haryono

Terpisah, Ketua DPD Partai Golkar (PG) Papua Barat, Lamberthus Jitmau mengatakan, bahwa dengan segala kesiapan yang ada, maka dirinya siap akan melantik dan mengukuhkan para pengurus ditingkat DPD Kabupaten yang ada diseluruh wilayah Papua Barat.

“Jadi usai Manokwari Raya, saya balik akan lantik beberapa daerah di Sorong Raya. Dan untuk sisa dua daerah yang belum musda yaitu kabupaten fakfak dan kaimana saya pesan untuk segera menuntaskan Musda itu, agar semua komposisi konsolidasi yang ada tuntas. Agar 2024 mesin Partai Golkar ini semakin kuat dan solid, serta menang,”Tukasnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *