Siap Jalankan Roda Pemerintahan Papua Barat, Ini Harapan Paulus Waterpauw

MANOKWARI, gardapapua.com — Komjen Pol (Purn), Drs. Paulus Waterpauw, M.Si resmi memimpin Papua Barat setelah di serah terima jabatan (sertijab) di gedung Audutorium PPK Arfai Manokwari, Jumat (20/5/2022).

Gubernur Papua Barat periode 2017-2022 Drs. Dominggus Mandacan M.Si, menyerahkan jabatan kepada Drs Paulus Waterpauw, M.Si, sebagai Penjabat Gubernur Papua Barat.

Dengan demikian Paulus Waterpauw penjabat Gubernur Papua Barat, yang dilantik sebelumnya oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian pada Kamis (12/5/2022), lalu, kini siap untuk berinovasi menjalankan roda pemerintahan dan dalam tugasnya melayani masyarakat di Wilayah Papua Barat.

Paulus Waterpauw putra kelahiran Fakfak 25 Oktober 1963 sebelumnya menduduki jabatan Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasna Perbatasan di Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP).

Dalam sambutannya, Mantan Kapolda Papua dan Papua Barat ini juga mengharapkan dukungan serta bantuan dan masukan dari seluruh elemen masyarakat, di seluruh wilayah Papua Barat.

Agar tentu, melalui sinergitas bersama para pemangku kepentingan di daerah, target pembangunan Provinsi Papua Barat ke arah yang lebih maju dan sejahtera dapat terlaksanakan.

Sertijab tersebut dihadiri para Bupati Kabupaten Kota se-Papua Barat, Ketua DPR Papua Barat, Ketua MRPB, Kapolda Papua Barat, Pangdam XVIII Kasuari, pimpinan Ormas, para tokoh dan seluruh pimpinan OPD dilingkungan Pemprov Papua Barat.

Penyerahan memori jabatan dari Drs. Dominggus Mandacan kepada penjabat Paulus Waterpauw didampingi Mantan Wakil Gubernur Mohammad Lakotani dan Sekda Papua Barat DR Drs. Nataniel Mandacan, M.Si.

“Saya selaku Mantan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mendukung penuh tugas penjabat Gubernur Papua Barat. Tentu ini semata- mata hanya untuk kesejahteraan masyarakat Papua barat,”Ucap Dominggus Mandacan.

Dominggus Mandacan yang juga selaku Kepala Suku Arfak, turunan Lodewijk Mandacan itu lalu mengimbau seluruh kepala suku Nusantara di Papua Barat mendukung tugas pemerintahan Papua barat sedang berjalan.

Senada Mantan Wakil Gubernur Papua Barat Mohammad Lakotani juga berharap, kedepan dalam masa kepimpinan Pj. Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw program kerja yang belum terealisasi dapat dilanjutkan banti.

“Kami juga terbatas sehingga saya menyampaikan permohonan maaf jika program pembangunan belum diselesaikan, saya minta dukungan doa untuk kami mengemban pekerjaan kami ke depan,”Harapnya. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *