DaerahPendidikan

30 Mahasiswa Asal UGM Yogyakarta, di Terima KKN di Sorsel

TEMINABUAN, gardapapua.com — Sebanyak 30 Mahasiswa Universitas Gajah Mada Yogyakarta, Rabu (03/07) kemarin, diterima bertatap muka oleh Bupati Samsudin Anggiluli,SE, bertempat di ruang rapat kantor Bupati Sorong Selatan.

Dalam tatap muka dengan jajaran Pemkab Sorong Selatan Rafael E Bosco,SH .MH selaku perwakilan civitas akademi UGM menjelaskan, bahwa terkait kunjungan para mahasiswa UGM tahun ini adalah dalam rangka melaksanakan Kerja Kuliah Nyata (KKN) selama 50 Hari kedepan, di wilayah Distrik Kais, Kabupaten Sorong Selatan, Provinsi Papua Barat.

Dijelaskanya, bahwa KKN merupakan salah satu program yang dilahirkan oleh UGM dan tetap dipertahankan karena melihat bahwa para mahasiswa mahasiswi selama ini telah cukup belajar mengasah kecerdasan intelektualnya namun sangat perlu diasah juga kecerdasan sosialnya, dilingkup masyarakat.

“Kami melihat dengan terjun dan hidup bersama masyarakat selama 50 hari kedepan diharapkan kecerdasan sosial mereka semakin terasa ,kecerdasan yang diharapkan adalah mereka benar benar merasakan dan muncul kepekaan dan kepedulian terhadap situasi masyarakat dan lahir empati ,Hal inilah yang akan digali dan ditanamkan kepada para mahasiswa/i,”Ucap Rafael E Bosco,SH .MH selaku perwakilan civitas akademi UGM Yogyakarta.

“Kami sangat senang dan bangga atas dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan yang telah menerima dan menfalisitasi para mahasiswa kami dalam KKN ini,”Ungkapnya menambahkan.

Sementara itu Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE dalam arahanya kepada Mahasiswa/i mengucapkan terima kasih kepada Universitas Gajah Mada (UGM) yang telah memprogramkan kegiatan KKN dan mempercayakan kabupaten Sorong Selatan sebagai salah satu tujuan KKN bagi mahasiswa UGM.

Menurutnya dengan KKN ini selaku pemerintah daerah merass sangat terbantukan, karena dengan KKN ini dengan sendirinya mambantu pemda menemukan permasalahan yang ada di dalam masyarakat terutama di wialayah pesisir pantai distrik Kais.

“Saya harapkan dengan hasil KKN nanti kami akan mendapatkan banyak rekomendasi untuk menindak lanjuti permasalahan permasalahan yang terjadi di wilayah distrik Kais,”Harap Bupati

Usai melakukan tatap muka dilanjutkan dengan prosesi penyerahan cendera mata dari Universitas Gajah Mada yang diwakili oleh salah satu Dosen dari Fakultas Hukum UGM Rafael.E Bosco,SH,MH kepada Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE dan di tutup dengan foto bersama mahasiswa. [EB/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *