DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratHeadline newsPeristiwa

Polisi Mulai Olah TKP Kebakaran Pasar Wosi Manokwari

MANOKWARI, gardapapua.com — Kapolres Manokwari AKBP Parasian H. Gultom, S.I.K., M.Si melalui Kabag Ops Kompol Junaidy A. Weken, S.I.K, menyatakan bahwa Kapolres telah memerintahkan tim identifikasi agar segera melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) terkait musibah kebakaran hebat yang melahap puluhan lapak jualan di Pasar Sentral Wosi, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, pada senin (9/5/2022) sekira pukul 03.15 wit dini hari.

“Namun yang paling penting kita masih menunggu situasi di TKP tenang ataupun api ini sudah benar-benar tidak ada agar selanjutnya segera dapat dilakukan olah TKP oleh tim iden Polres Manokwari, yang nantinya juga akan diback up oleh tim identifikasi polda papua barat,” Ungkap Kabag Ops Kompol Junaidy A. Weken, S.I.K

Dari hasil pantauan sementara memang dapat terlihat kejadian kebakaran ini sangat parah, namun untuk awal mula titik api masih dalam proses pendalaman sehingga nantinya saat olah TKP oleh tim Inafsis dapat menemukan penyebab atau mulai dari peristiwa kebakaran.

“Kami selaku pihak keamanan telah berupaya memaksimalkan membantu masyarakat untuk mengamankan barang-barangnya dan menghimbau sekaligus mengantisipasi terjadinya penjarahan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” Sebutnya

Ditambahkan, bahwa kejadian di areal sekitaran pasar wosi sekira pukul 03.15 wit, dan sampai pagi hari, hanya bisa terlihat bersama kondisi situasi yang masih ada titik api namun sudah beransur padam.

Juga terangnya, bahwa kejadian kebakaran ini dari polres manokwari yang dibantu juga dengan personel Sat Brimob, personel direktorat samapta polda papua barat serta masyarakat bersama-sama saling membantu untuk memadamkan api di sekitar TKP.

Dimana dalam upaya memadamkan api ini juga kami dari kepolisian menurunkan 2 (dua) unit kendaraan Water Canon guna membantu memadamkan kobaran api.

“Disamping itu juga kita dari pihak kepolisian akan segera melakukan komunikasi dan kordinasi kepada pihak instansi terkait dalam hal ini pemda agar kita cepat untuk menangngani kejadian atau peristiwa kebakaran dimana kita ketahui bersama sering terjadinya hal atau peristiwa kebakaran,”Ujar Kabag Ops Polres Manokwari. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *