Kelurahan Krooy Maksimalkan Medsos Layani Masyarakat

KAIMANA, gardapapua.com — Guna menghindari kerumunan orang dalam jumlah banyak serta mencegah penularan virus corona yang menguncang dunia termasuk kabupaten kaimana, kelurahan Krooy mulai berbenah dan fokus memanfaatkan peningkatan teknologi sosial media, dalam hal meningkatkan pelayanan administrasi kepada masyarakat.

Salah satu program pelayanan yang sejak, Rabu (23/6) lalu mulai disosialisasikan jajaran kelurahan krooy yakni proses administrasi untuk mengurus segala bentuk perijinan, dan pembuatan KTP, serta beberapa hal lain dengan mengunakan media sosial yakni facebook, dengan nama akun kelurahan krooy.

Setelah mendapatkan akun media sosial dimaksud, warga dapat mengkonfirmasi, dan melakukan komunikasi secara langsung untuk menjelaskan proses administrasi apa yang akan diurus, dan dapat melampirkan foto KTP sebagai langkah awal untuk proses selanjutnya melalui, mesenger (kolom pesan)

“Benar. Mulai dari rabu (23/6) kemarin, langkah ini diambil untuk mencegah penularan virus corono yang terjadi, menghindari kerumunan, juga mempermuda dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat dierah dunia digital yang serba modern ini,”Ungkap Plt. Lurah Krooy Kaimana, Farid Lamuasa,S.STP, kepada wartawan diruang kerjanya.

Dijelaskan, bahwa akun media sosial yang digunakan adalah Facebook dengan Nama akun Kelurahan Krooy.

” Disini, kalau kita mau mengurus administrasi baik itu untuk pembuatan perijinan, sebagai data awal cukup mengirim lewat mesenger data KTP kita, dan menginformasikan surat apa yang kita mau urus cukup itu duluan, sehingga Staf akan informasi apa yang harus di siapkan, untuk dikeluarkannya sesudah itu silakan mengurus surat lain misalkan rekomendasi RT dan lain,”Jelasnya

Dirinya berharap, dengan langkah pelayanan mengunakan media sosial ini, dapat membantu masyarakat terutama dalam proses administrasi pengurusan perijinan. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *