Covid – 19 Menajam, Bupati Freddy Thie Minta Masyarakat Taati Prokes

KAIMANA, gardapapua.com — Taat akan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) adalah ketegasan dan instruksi Bupati Kaimana Freddy Thie kepada seluruh jajaran dan lapisan masyarakat di kabupten kaimana.

Hal itu mengingat tajamnya perkembangan Virus Corona dewasa ini mulai menanjak, terlebih dengan ditemukannya varian baru.

Namun demikian kepada masyarakat diminta untuk tidak panik, dan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Protkes) dalam kehidupan sehari hari.

” Sebagai kepala daerah sudah tentu Saya berharap kepada kita semua masyarakat yang ada, jangan terlalu panik, kita tahu bahwa perkembangan Covid 19 secara Nasional ini sangat tajam, bukan lagi 45 derajat, tapi sudah 90 derajad, untuk itu saya mengimbau kepada masyarakat agar mengikuti Proses, menjaga jarak, pake masker dan cuci tangan, dan juga kita bisa menjaga kita punya imun tubuh, itu yang terutama,”Harap Bupati Freddy Thie kepada wartawan usai mengikuti peresmian pembentukan UPTD persampahan dilingkungan Dinas LH, Kamis (24/6/2021).

Sementara berkaitan dengan adanya informasi yang berkembang tentang sejumlah pasien yang positif, disebutkan bupati, itu menjadi kewenangan Direktur untuk menyampaikan.

” Saya sendiri saja belum diinformasikan, karena secara resmi juga kita belum rapat dengan tim Gugus Tugas karena baru kembali ke daerah, kalau jumlahnya berapa biar Direktur yang sampaikan,”Jelas Bupati

Terkait dengan sistem dan langkah penanganan teknis virus Corona, ditambahkan bupati akan kembali berkoordinasi dengan pihak dan bidang gugus tugas Covid pemerintah daerah dan juga kepolisian dan TNI.

” Sesuai dengan edaran menteri, sangat jelas ada Tupoksi dari masing masing bidang itu apa, jadi kita harus duduk bersama supaya bisa mengetahuinya,”Tandas Bupati.

Sementara berkaitan dengan adanya edaran terbaru menteri dan gubernur, harus tetap dilaksanakan dan ditaati.

“Itu harus kita taati, hanya suratnya dari gubernur, kita baru terima kemari, dan tetap berlaku mundur,”Tambahnya [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *