DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratPeristiwaSudut Pandang

Ini Imbauan Kapolres Manokwari Jelang Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443H

MANOKWARI, gardapapua.com – Kapolres Manokwari AKBP Parasian H. Gultom, S.I.K., M.Si melalui pertemuan bersama RRI manokwari melakukan himbauan kepada masyarakat kabupaten manokwari dalam menyongsong rangkaian perayaan idul fitri 1443 H dan hari cuti bersama tahun 2022. Bertempat di Pos pengamanan TL. Sinar Suri wosi, Sabtu 30/04/2022.

Dalam himbauannya Kapolres Manokwari menerangkan bahwa melalui sinergitas yang telah terbangun dengan stakeholder terkait, maka diharapkan mampu melayani secara menyeluruh kepada Masyarakat, baik dalam menyambut perayaan Idul Fitri 1443 H/2022, juga bagi mereka yang dalam rangkaian Mudik Lebaran.

“Saat ini polres manokwari tengah melaksanakan kegiatan operasi ketupat mansinam 2022 dan juga bekerja sama dengan stake holder lainnya, tentunya apabila masyarakat mengalami kesulitan dalam perjalanan atau kejadian bahkan informasi kami dari polres manokwari telah menyiapkan 5 (lima) Pos yang ada di wilayah manokwari, yakni di depan orchid swalayan, depan Hadi Mall, Pelabuhan Manokwari, Bandara Udara Rendani dan Pos Pam TL. Sinar Suri,”Ucap Kapolres Manokwari

“Oleh sebab itu kami selalu menerima ataupun selalu membuka diri untuk masyarakat melaporkan melalui jalur 110 ataupun polsek bahkan polres, silahkan masyarakat memberikan informasi bahkan melaporkan suatu kejadian kami akan siap untuk melayani,”Ungkapnya menambahkan.

Kemudian terkait menjelang perayaan hari raya idul fitri yang nantinya diawali dengan malam takbiran, dilanjutkan dengan Sholat Ied serta dilanjutkan dengan agenda hari libur bersama.

“Kami Menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas khususnya di wilayah manokwari untuk saling menghormati dan menghargai bagi yang merayakan dan juga bagi masyarakat yang ikut menjaga mengamankan dari pelaksanaan sholat ied di wilayah kota manokwari,’’Sebutnya

Lanjutnya, saat hari libur cuti bersama dirinya menyarankan untuk tempat-tempat wisata agar betul-betul masyarakat saling menjaga ketertiban dan keamanan.

“sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan ataupun kecelakaan bahkan peristiwa-peristiwa yang dapat mengganggu bahkan merugikan diri sendiri ini khusunya untuk tempat wisata yang berada di sekitaran laut ataupun saat akan bepergian ketempat yang jauh,”Ujar Kapolres Manokwari.

Sebelum menutup himbauannya Kapolres Manokwari memberikan ucapan selamat hari raya idul fitri 1443H, selamat menyambut malam takbiran untuk seluruh masyarakat yang akan merayakan di wilayah kabupaten manokwari. “Mohon maaf lahir dan batin kami ucapkan dari seluruh jajaran polres manokwari,”Tandasnya. [*/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *