DaerahGarda ManokwariInfo Ekobiez

‘HAMARI’, PLN UP3 Manokwari Berbagi Tips Gunakan Listrik Saat Mudik Lebaran

MANOKWARI, gardapapua.com — Hari Marketing Indonesia (HAMARI) diperingati setiap tanggal 1 April setiap tahunnya.

Sejalan dengan peringatan HAMARI, PLN UP3 Manokwari mengisinya dengan kembali mengukir pencapaian dengan zero bad debt pada periode April 2022 (28/04).

Roberth Rumsaur selaku manager PLN UP3 Manokwari mengungkapkan mengucapkan terima kasih kepada pelanggan yang telah membayar tepat waktu, dan kepada pemerintah yang telah mendukung program-program PLN.

“Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya untuk para pelanggan setia kami, serta juga dukungan pemerintah daerah yang juga mendukung program kami termasuk dalam mensosialisasikan agar warga sebagai pelanggan PLN berkewajiban dan sadar bahwa jatuh tempo pembayaran listrik,”Ungkap Roberth.

Robert kemudian mengimbau para pelanggan dengan tips aman tinggalkan listrik dirumah, khususbya untuk para pelanggan yang akan melaksanakan mudik lebaran 1443 H/2022, diantaranya :

1. Pastikan seluruh peralatan elektronik yang tidak digunakan sudah aman tidak teraliri listrik dan steker tercabut dari stop kontak.

2. Pastikan instalasi listrik sesuai standar dalam rumah dalam kondisi baik dan aman.

3. Lakukan pengisian token listrik dan pastikan token listrik cukup untuk penerangan rumah saat libur lebaran.

4. Melunasi tagihan rekening listrik untuk menghindari pemutusan.

5. Upayakan memasang/mengganti bola lampu untuk penerangan luar menggunakan bola lampu type photocell/timer yang dapat secara otomatis hidup pada malam hari dan mati pada pagi hari.

6. Jangan lupa pamit dengan tetangga untuk silaturahmi dulu sekedar titip rumah.

“Bagi masyarakat yang tidak melakukan Mudik Lebaran tidak perlu cemas terhadap kelancaran suplay listrik ke rumah warga, karena PLN UP3 Manokwari tetap stand by 24 jam untuk menjaga kelancaran suplay listrik ke masyarakat,”Jelas roberth.

Roberth juga menambahkan berbagai kemudahan Layanan PLN dalam genggaman melalui Aplikasi PLN Mobile, Pelanggan PLN dapat melakukan pengisian token listrik maupun pembayaran tagihan rekening listrik, pengaduan keluhan dan gangguan, catat meter mandiri, layanan pasang baru dan tambah daya serta berbagai informasi terkait PLN.

“Semoga pada momen Lebaran Idul Fitri tahun ini dapat membuat kita menjadi pribadi yang lebih baik. Selamat melaksanakan mudik lebaran dan jangan lupa gunakan PLN mobile untuk nikmati kemudahan layanan PLN,” Tukasnya. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *